Dukung Penanganan Covid-19, Mandiri Tutup 42 Persen Kantor Cabang

BANTUAN - Herinaldi, saat melepas bantuan sembako, Selasa (5/5).

Dauh Puri, DenPost

Mewabahnya Covid-19 membuat Bank Mandiri harus menutup 42 persen kantor cabangnya yang tersebar di Bali dan Nusa Tenggara. Jumlahnya sekitar 55 persen dari jumlah total kantor cabang yang mencapai 121. Ini dilakukan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Demikian dikatakan Senior Vice President Regional CEO Bank Mandiri Region XI/ Bali dan Nusa Tenggara, Herinaldi, melalui siaran pers, Selasa (5/5).

Baca juga :  BRI Dinobatkan Sebagai “Tempat Bekerja Terbaik di Asia” versi HR Asia

“Kami juga sudah menerapkan pegawai bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebanyak 478 pegawai, atau 19,4 persen dari total 2.465 pegawai. Jumlah ATM ditutup sebanyak 47 ATM dari total 730 ATM yang tersebar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dan akan bertambah terus untuk memutus penyebaran Covid-19,” ujar Herinaldi.

Langkah lainnya, pihaknya tetap menerap protokol kesehatan dalam melayani nasabah. Dalam skup yang lebih luas, pihaknya juga menyalurkan sebanyak 1.640 paket sembilan bahan pokok. Bantuan itu, diberikan kepada 13 yayasan, 9 banjar dan desa, 4 kelurahan, 6 kelompok usaha yang terdampak Covid-19, 5 pura dan 2 Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten, serta kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sekretariat Provinsi NTB. Meski tak banyak, Herinaldi berharap ini dapat membantu masyarakat miskin. “Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi Bank Mandiri dan seluruh komponen yang ada dibawah organisasi kepegawaian Mandiri Club kepada masyarakat Bali, NTT dan NTB yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyalurkan 100 APD dan 100 masker N95 kepada 4 rumah sakit di Bali, serta bantuan masker anak dan dewasa, hand sanitizer, vitamin kepada 2 panti asuhan dan 1 panti jompo. (106)

Baca juga :  Enam IKM Berkesempatan Tampilkan Produk di Mall, Dekranasda Ingatkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini