Baladika Bali Lakukan Aksi Ini Saat Pandemi Virus Corona

BANTUAN-Anggota Baladika Bali saat menyerahkan bantuan APD ke RSUP Sanglah dan RSUD Wangaya serangkaian merayakan HUT Ke-16 Baladika Bali, Selasa (5/5).

Gianyar, DenPost

Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Baladika Bali, merayakan Hari Ulang tahun (HUT) Ke-16 nya secara sederhada. Kegiatan yang biasanya digelar dengan kegiatan parade budaya,  Selasa (5/5) anggota Ormas terbesar di Bali ini  melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Sekertaris Umum  DPD Baladika Bali, Komang Merta Jiwa mengatakan, tema HUT Baladika Bali tahun ini adalah Teguh dalam persaudaraan, Nyata dalam pengabdian bergotong royong lawan covid 19. “Kegiatan kami tahun ini adalah kegiatan sederhana namun sarat makna dengan tetap mengacu instruksi pemerintah yakni program fisical distancing. Jaga jarak secara fisik bukan berarti juga memutus niat baik untuk  tetap melakukan langkah-langkah  nyata dalam bentuk aksi sosial,”ujarnya.

Baca juga :  Rusak Kunci Palinggih, Maling Gagal Bawa Kabur Pretima

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai ungkapan terimakasihnya  atas aksi nyata yang telah dilakukan oleh team satgas covid-19, dan team medis yang menjadi garda akhir dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bali, Baladika Bali melakukan aksi sosial degan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju pelindung,pelindung mata,pelindung wajah,sepatu pelindung,masker di RSUP Sanglah dan  RSUD Wangaya. “Sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, Kami juga memberikan subangan berupa sembako ke Yayasan Panti Asuhan  anak-anak Disabilitas  Kesayangan  Ikang Papa di kabupaten Gianyar,”paparnya.

Pria yang akarab disapa  Komang Loko ini mengungkapkan, HUT yang dirayakan saat pandemic virus corona ini ,Ketua  Umum  Baladika Bali, I Bagus Alit Sucipta telah menginstruksikan melalui struktur pengurus inti DPD Baladika Bali dan diteruskan ke seluruh  DPC, Korwil , Korlap hingga anggota Baladika yang tersebar di Bali, ikut melakukan gotong-royong berkerjasama dengan Satgas Covid-19 diwilayah masing-masing.” Ini bagain aksi sosial kita bersama semua komponen untuk membantu penaggulangan bencana nasional ini di Bali,”terangnya sembari berharap kondisi pandemic ini segera puluh dan perekonomian masyarakat bali juga cepat bangkit. (115)

Baca juga :  Penempatan Pedagang di Pasar Rakyat Gianyar akan Diundi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini