Kasus Positif Corona Tembus 277, Transmisi Lokal Tak Pernah Absen

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Dewa Made Indra

Sumerta Klod, DenPost
Kasus positif virus corona belum juga surut. Pada Selasa (5/5/2020) ada penambahan enam orang yang positif terpapar virus corona yang terdiri atas dua pekerja migran Indonesia (PMI) dan empat akibat transmisi lokal. Karena itu, jumlah kasus positif secara akumulatif sebanyak 277. Pasien yang sembuh juga bertambah, sehingga menjadi total 160 orang. Hal ini berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Baca juga :  Soal Covid-19, Ini Penegasan Wabup Suiasa

Ketua Harian, Dewa Made Indra, melalui siaran pers mengatakan bahkan pasien yang meninggal dunia tetap empat. Sedangkan pasien positif dalam perawatan sebanyak 113 yang berada di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, BPK Pering, Gianyar, dan Wisma Bima. “Jumlah kasus positif di Bali masih didominasi oleh imported case (kasus dari luar), sedangkan untuk transmisi lokal sejumlah 101 orang,” ungkap Dewa Indra.

Baca juga :  Tabrak Pohon, Dua Warga Bondalem Tewas

Dia menilai bahwa transmisi lokal memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir. Maka dari itu Dewa Indra minta kepada seluruh warga, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat, agar bersatu-padu menguatkan disiplin dalam penerapan protokol pencegahan virus corona. (wira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini