Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah Satu Orang

Dewa Gede Rai

Dauh Puri, DenPost

Pasien positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah satu orang. Pasien ini merupakan imported case yang memiliki riwayat datang dari negara terjangkit Covid-19. Dia merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) di kapal pesiar.

Selain ada positif Covid-19 satu orang, bersamaan juga ada pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dengan catatan harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Rabu (6/5) mengatakan, pasien Covid-19 didinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan beberapa minggu di RSUP Sanglah.

Kesembuhan pasien yang berdomisili di Desa Penatih Dangin Puri setelah hasil test swabnya negatif dan dinyatakan sehat oleh tim dokter yang merawatnya. Kabar baik ini menyusul setelah kemarin 6 orang pasien Covid-19 Kota Denpasar juga dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien Covid-19 sesuai data dari dari Gugus Tugas Percepatan penangan Covid-19 Kota Denpasar, Selasa (5/5) malam sebanyak 32 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di RSUP Sanglah, RS PTN Unud dan RSUD Wangaya. ”Kami berterima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama tenaga medis telah bekerja ektra keras merawat pasien Covid-19, termasuk tim yang tergabung dalam Gugus Tugas,” Dewa Gede Rai, Rabu (6/5).

Baca juga :  MASUK BALI, WARGA MADURA DIRAPID ULANG

Dewa Rai mengatakan tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Denpasar terus bertambah. Hal ini memberikan kabar menyejukkan dan memberikan rasa semangat serta optimisme kepada pasien yang masih dirawat di rumah sakit. Dijelaskan, sesuai update kasus di Denpasar sampai siang hari ini secara akumulatif ada 58 kasus positif Covid-19, 32 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 24 orang masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal. ”Mudah-mudahan ke depan pasien yang sembuh terus meningkat, sehingga kasus pandemi Covid-19 dapat ditekan,” ujar Dewa Rai.

Baca juga :  Distributor Minyak Goreng Curah Diserbu Masyarakat

Melihat data pasien yang sembuh semakin hari terus bertambah, Dewa Rai meminta masyarakat harus tetap disiplin dan waspada menerapkan porotokol kesehatan. ”Kuncinya hanya satu yakni masyarakat disiplin, jujur, solidaritas dan gotong-royong,’’ tandas Kabag Humas Pemkot Denpasar ini. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini