Lagi, Dua Pegawai RSU Bangli Positif Terpapar Virus Corona

RS Bangli

Bangli, DenPost
Dua dari enam pegawai Bagian Gizi di RSU Bangli yang rapid test (tes cepat)-nya reaktif dilaporkan positif tertular virus corona. Hal ini menyusul hasil pemeriksaan swab kedua orang yang sama-sama dari Kelurahan Cempaga, Bangli itu. Artinya hingga Kamis (7/5/2020) tiga pegawai Bagian Gizi di RSU Bangli positif terjangkit virus membahayakan ini.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan bahwa petugas juga sudah melakukan rapid test terhadap hasil contac tracking dari kedua pegawai tersebut, baik di lingkungan RSU maupun di masing-masing tempat tinggal mereka.Sebagai rincian, rapid test susulan dilakukan terhadap 28 orang di lingkungan RSU dengan hasil semua nonreaktif. Kemudian tes terhadap 70 orang dari kedua tempat tinggal masing-masing. “Hasilnya juga sama, non-reaktif,” tegas Dirgayusa, Kamis.

Baca juga :  Hilang Saat Melaut, Andi Ditemukan Selamat

Sebelumnya DenPost memberitakan bahwa pada Senin (5/4/2020) seorang pegawai Bagian Gizi di RSU Bangli, asal Keluarahan Kawan, Bangli, positif terjangkit virus corona. Dia adalah pegawai perempuan berusia 49 tahun.

Pascadiketahui kasus positif ini, Senin itu pun dilakukan rapid test terhadap 25 pegawai di Bagian Gizi RSU Bangli. Hasilnya, enam orang di antaranya reaktif atau mengarah positif. Mereka yang reaktif diambil swab pada keesokan harinya.

Sebagai tindak lanjut dari kejadian ini, untuk sementara waktu pihak Gugus Tugas dan RSU Bangli menutup operasional Bagian Gizi selama 14 hari ke depan. Sedangkan untuk pemenuhan ransum makanan bagi para pasien di RSU, dialihkan ke pihak ketiga. (anta)

Baca juga :  Bupati Bangli Lantik 122 PNS Dalam Jabatan Fungsional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini