Gembok Pintu Lenyap, Toko Tas Kulit Satroni Maling

DIOBRAK-ABRIK MALING - Kondisi toko tas kulit di Jalan Raya Besakih di Br. Gingsir, Desa Akah, yang diobrak-abrik maling pada Kamis (7/5/2020).

Semarapura, DenPost
Kasus pencurian dengan menyasar toko kembali terjadi di Klungkung. Toko tas kulit di Jalan Raya Besakih, persisnya di Br. Gingsir, Desa Akah, disatroni maling pada Kamis (7/5/2020). Modusnya, pencuri mencongkel gembok pintu toko milik I Kadek Sudanta (34), warga Br. Gingsir, Desa Akah ini.

Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta mengatakan kasus pencurian tersebut pertama kali diketahui Ni Nengah Rati (50), warga Br.Pekandelan, Desa Akah sekitar pukul 04.30. Ketika itu Rati menyapu di depan toko Sudanta dan melihat pintu toko terbuka.

Baca juga :  Tes SKD CPNS di Klungkung, dari Celana Kedodoran Hingga Larangan Bawa Ini

“Melihat pintu toko terbuka dan masih ada lampu menyala di dalam toko, maka saksi (Rati) memanggil dari luar. Tapi saat dipanggil, tidak ada orang yang menyahut,” ujar Suparta.

Melihat keganjilan tersebut, Rati memanggil warga lainnya, I Nyoman Kendra (53) asal Br. Gede, Desa Akah, untuk melihat pintu toko milik korban yang terbuka. Begitu mereka ada di depan toko, si pemilik datang dari rumahnya. Korban juga curiga dengan kondisi tokonya, karena gembok pintu toko hilang. Selain itu setelah mengecek ke dalam, korban melihat tumpukan berbagai tas kulit yang ditutupi spanduk dalam keadaan terbuka.

“Setelah dicek ke dalam, pemilik toko melihat barang (tas kulit) berkurang sesuai barang yang sebelumnya disimpan di sana. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke anggota Bhabinkantibmas,” tegas Kapolsek.

Baca juga :  Seorang Guru SMPN di Klungkung Minum Racun Nyamuk, Diduga Karena Ini

Anggota Polsek dan Polres lalu turun melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, pencuri diduga masuk toko dengan cara mencongkel gembok pintu. Polisi masih mencari gembok atau bilu pintu toko itu, karena tidak ada di sekitar TKP. Pemilik toko belum bisa memastikan jumlah barang yang hilang, karena masih melakukan pendataan.

“Kasus ini masih lidik. Mudah-mudahan segera terungkap,” tandas Kapolsek, Suparta. (wia)

Baca juga :  Pelatih Basket Meninggal di Kamar Kos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini