Sekeluarga di Peguyangan Terpapar Virus Corona

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai

Denpasar, DenPost
Perkembangan kasus virus corona di Kota Denpasar cenderung fluktuatif, setelah tiga hari nihil penambahan kasus. Pada Kamis (7/5/2020), Denpasar kembali mencatat penambahan empat kasus positif corona. Dari keempat orang yang positif ini, seorang di antaranya berdomisili di Desa Dangin Puri Klod, dan tiga orang tinggal di Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mengatakan bahwa memang enar ada penambahan pasien positif dorona. Tiga pasien yang merupakan satu keluarga di Peguyangan itu adalah kasus transmisi lokal. Hasil tracking (penelururan) yang dilakukan tim surveilance Satgas Covid-19 Kota Denpasar, diketahui kasus ini bermula dari kedatangan ayah dan ibu sang pasien dari Buleleng pada 26 April lalu ke Denpasar, yang sakit.

Baca juga :  Curi Barang Penunggu Pasien, Tukang Servis AC Diringkus

Sesampainya di Denpasar, kedua orang tua itu menginap beberapa hari di rumah sang anak di Peguyangan. Selanjutnya mereka periksa kesehatan di satu klinik di Denpasar, hingga akhirnya diopname di RSUD Wangaya. Lantaran pandemi corona, tim medis RSUD Wangaya melakukan tes swab pada 3 Mei lalu, dan hasilnya ternyata positif.

Mengingat sang ayah dinyatakan positif, tim satgas kembali melakukan tracking kepada istri, anak, dan menantunya, dengan tes swab pada 6 Mei lalu. Selanjutnya pada 7 Mei hasil tes swab keluar dan ketiganya dinyatakan positif terpapar corona. Untuk menghindari penularan lagi, ketiga warga ini dirujuk ke RSUD Wangaya untuk dirawat.

Sedangkan kasus di Dangin Puri Kelod, lanjut Dewa Rai, merupakan imported case dari daerah terjangkit yakni Manado. Hasil tracking diketahui warga yang terjangkit ini yakni pria umur 38 tahun yang berkerja di BUMN di Denpasar. Warga ini datang ke Denpasar pada 10 April lalu dalam rangka tugas di Bali. Kemudian pada 4 Mei, dia demam sehingga dibawa di RSUP Sanglah. Pada 6 Mei lalu diambil spesimen dan pada 7 Mei keluar hasil swab yang dinyatakan positif.

Baca juga :  Sebulan, BPBD Denpasar Tangani Ratusan Kecelakaan Lalin

Total kasus positif corona di Denpasar hingga kini tercatat 62, dan 38 orang pasien di antaranya sembuh, dua meninggal dunia dan 22 orang masih dirawat. (eka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini