Pasien Sembuh 17, Kasus Baru Tambah 10

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra

Sumerta Klod, DenPost
Pasien corona di Bali yang sembuh pada Kamis (7/5/20) tercatat 17 orang. Mereka adalah 10 WNI (10 pekerja migran Indonesia dan tujuh warga biasa).

Secara kumulatif, jumlah pasien sembuh di Bali hingga sekarang mencapai 183. Sedangkan pasien baru ada 10. Mereka terdiri dari dua PMI, seorang pelaku perjalanan dalam negeri dan tujuh WNI akibat transmisi lokal. Dengan begitu, secara kumulatif warga yang terpapar corona berjumlah 287.

Baca juga :  Aksi Terekam CCTV, Lima Maling Diciduk di Pemogan

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, melalui siaran pers menyebutkan jumlah pasien positif corona dalam perawatan sebanyak 100. Mereka ditangani di 11 rumah sakit (RS), dan dikarantina di Bapelkesmas Bali; BPK Pering, Gianyar; dan Wisma Bima.

Menurut dia, jumlah pasien positif corona masih didominasi kasus luar, sedangkan akibat transmisi lokal sejumlah 108. Hal ini berarti masih ada warga yang tidak mengindahkan upaya-upaya pencegahan corona. Untuk itu, Dewa Indra mengajak masyarakat sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini. (wira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini