Polisi Bangli Olah TKP Pakai Ini

APD - Personel Polres Bangli saat mempraktikkan menggunakan APD yang benar.

Bangli, DenPost

Berbagai upaya dilakukan pemerintah maupun kepolisian dalam menekan lajunya penyebaran virus corona di tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Bangli. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Bangli terutama dalam menguak fakta hukum dalam setiap aksi kejahatan di Bangli. Di mana kini setiap bertugas seperti melakukan olah TKP, personel Polres dan Polsek di Bangli turut mengamankan diri dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca juga :  Pantau Aliran Kepercayaan Menyimpang, Badung Bentuk Tim Pakem

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan, sejak merebaknya virus corona, pihak kepolisian tetap berupaya menjaga situasi keamanan secara maksimal, baik melalui kegiatan patroli maupun pengamanan serta pelayanan pengaduan masyarakat. Untuk menjaga kemanan dan kesehatan personel yang bertugas dari serangan wabah virus  ini, Kapolda Bali memberikan bantuan kepada anggota. “Bantuan APD ini merupakan bantuan Bapak Kapolda Bali yang diperuntukkan bagi anggota yang tugasnya bersentuhan langsung kepada masyarakat yang merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran virus ini. Baik dalam penanganan kasus pidana maupun kasus laka lantas,” kata Kapolres Jumat (8/5).

Baca juga :  Longsor Timbun Ruas Jalan Bantang

Orang nomor satu di Polres Bangli ini lebih lanjut menuturkan, APD bantuan Kapolda Bali ini berjumlah 141 buah yang dibagi kepada personel Polres dan Polsek jajaran untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas anggota. APD ini tak hanya dibagikan, namun juga diberikan pelatihan singkat baik cara menggunakan maupun melepaskan APD tersebut. “Sebelum digunakan kami juga melakukan pelatihan singkat cara menggunakan dan melepasnya sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” imbuh Agung. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini