9 dari 20 Pasien Positif Asal Karangasem Sembuh

Gusti Bagus Putra Pertama

Amlapura, DenPost

Kabar bahagia datang dari pasien positif covid-19 Kabupaten Karangasem. Dari 20 pasien positif, 9 di antaranya telah dinyatakan sembuh. Rilis Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Karangasem mencatat 9 pasien sembuh. 5 di antaranya Warga Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem; 1 Warga Desa Datah, Kecamatan Abang dan 2  warga Desa Padangkerta serta 1 Warga asal Desa Bugbug, Karangasem.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama menuturkan, hingga saat ini masih ada 11 warga positif Covid-19 yang dirawat. 1 pasien dari Desa Bungaya Kangin, 7 Pasien dari Desa Padangkerta,  2 Pasien dari Desa Kubu dan 1 dari Desa Baturinggit, Kubu.

Baca juga :  Gempa M 3,5 Guncang Karangasem

Kendati demikian, angka Orang Tanpa Gejala (OTG) di Karangasem masih tercatat tinggi yaitu sebanyak 317 orang, di mana 181 diantaranya berasal dari warga satu Lingkungan Padang Kerta Kaler. Selain itu, pelaku perjalanan juga tercatat tinggi, sebanyak 190 orang yang masih dipantau  dari 1.088 data kumulatif.

Terkait itu, Putra Pertama terus mengimbau masyarakat agar disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka.

Baca juga :  Salah Satu Staf Positif, Loket PLN Karangasem Ditutup

Selain itu, semua pihak diharapkan  disiplin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. “Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian kita sentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah larut melalui sabun dan air mengalir,” katanya. Lebih lanjut, Pertama mengimbau, agar warga menghindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata. Khususnya  setelah menyentuh benda tertentu dan belum mencuci tangan. “Karena tiga indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh,” pungkasnya. (yun) 

Baca juga :  Pencarian Mang Ayu Dihentikan Sementara

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini