Tanpa Identitas, Warga Timor Leste Diamankan

DIAMANKAN – Satpol PP Kota Denpasar bersama Perbekel Padangsambian Kelod dan Babinsa mengamankan warga negera Timor Leste tanpa mengantongi identitas dari negaranya, Sabtu (9/4).

Sumerta, DenPost

Seorang warga Negara Timor Leste, Raimundo Soares diamankan Satpol PP Kota Denpasar dan Perbekel Padangsambian Kelod. Dia diamankan karena tidak mengantongi identitas resmi dari negara asalnya. Raimundo justru masih mengantongi KTP Timor Timur (Timtim) tahun 1997 saat menjadi bagian dari negara Indonesia.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, awalnya menerima laporan dari Perbekel Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra, yang menyebutkan bahwa ada warga negara asing tinggal di desanya tanpa jelas pekerjaan dan tempat tinggalnya. ”Kami periksa identitas kewarganegaraannya ternyata masih memiliki KTP Indonesia lama. Namun tidak memiliki paspor Timor Leste dan identitas lainnya sehingga diamankan ke kantor Satpol PP,’’ kata Anom Sayoga, Sabtu (9/4).

Baca juga :  Patung di Pura Jagatnatha Dirusak Saat Nyepi

Anom Sayoga mengatakan, warga Timor Leste ini paginya diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar untuk selanjutnya diserahkan ke Dinsos Provinsi Bali. Tapi bukan diserahkan ke Dinsos Bali melainkan dilepas dan kembali lagi ke tempat semula sehingga Perbekel Padangsambian Kelod menelepon ke kantor Satpol PP. ”Sekarang kami amankan di ruang pembinaan Satpol PP sebelum dikirim ke Dinsos Provinsi Bali. Karena hari ini (Sabtu-red) kantor Dinsos Bali sudah tutup dan Senin depan kami kirim ke sana,’’ ujar Anom Sayoga. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini