Terjatuh dari Sepeda, WNA Asal Inggris Alami Ini

DIEVAKUASI TIM SAR - Korban WNA asal Inggris, yang meninggal saat dievakuasi tim SAR.

Kutsel, DenPost

Seorang WNA asal Inggris terjatuh dari sepeda di Jalan Merak Dua Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Sabtu (9/5). Ketika itu, korban atas nama Stuart James Kelly (53) bersepeda di seputaran Uluwatu, Jimbaran diduga karena kelelahan dan terjatuh.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, menyatakan dari keterangan istri korban, Stuart memiliki riwayat penyakit jantung. “Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 17.30 Wita dari ibu Tuti dan meminta bantuan untuk evakuasi,” ujarnya, sembari menambahkan menurut laporan tersebut waktu kejadian kurang lebih pukul 17.00 Wita.

Baca juga :  Depresi, Bisma Ngamuk dan Pukuli Warga

Tim rescue berjumlah 4 orang langsung bergerak menuju lokasi yang tempatnya tak jauh dari Kantor Basarnas Bali. “Tadi tim tiba di lokasi jam 18.00 Wita dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan unsur SAR lainnya,” ungkapnya.

Menurut protokoler penanganan Covid-19, maka evakuasi tidak bisa langsung dilakukan dan menunggu tim medis. Setibanya di lokasi, tim medis dari KBS melakukan pemeriksaan dan menyatakan korban sudah meninggal dunia. Darmada menjelaskan tidak semua ambulance bisa mengangkut korban kecelakaan yang terjadi di jalan, jadi tim gabungan menunggu ambulance Satgas Covid-19 Kabupaten Badung yang memang dikhususkan selama ada pandemi virus corona. “Kami harus mematuhi anjuran dari pihak kepolisian, meskipun dari pihak keluarga sudah mengkonfirmasi bahwa WNA itu memiliki penyakit jantung,” jelasnya.

Baca juga :  Siklon Tropis, BMKG Imbau Masyarakat dan Nelayan Waspada

Akhirnya pada pukul 18.30 Wita Ambulance Satgas Covid-19 Kabupaten Badung tiba di lokasi dan selanjutnya mengevakuasi jenasah WNA tersebut menuju RSUP Sanglah. Turut terlibat selama proses evakuasi berlangsung, di antaranya Polsek Kuta Selatan, Babinsa Ungasan, Babinkamtibmas Ungasan, BPBD Kababupaten Badung, dan tim medis KBS Ungasan. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini