Motivasi Pengusaha Selama Pandemi, Putri Bulan Layani Endorse Gratis

Ubud, DenPost

Geliat usaha dadakan sejak pandemi Covid-19, lumayan bergairah. Produknya yang dijual pun beragam, mulai dari kuliner, busana hingga perkebunan. Sejalan dengan tren itu, jasa Endorse menjadi salah satu pilihan metode promosi yang paling diminati.

Ini dibenarkan penyanyi lagu pop Bali, Putri Bulan, yang menerima banyak permintaan Endorse. Menariknya, selama pandemi Covid-19 ini, pemilik nama Anak Agung Ayu Sri Agni Putri, yang akrab disapa Putri Bulan, justru tak memungut biaya dari jasanya itu. Ya, dia menggratiskan promosi yang ia lakukan.

Dalihnya sederhana, mengedepankan dukungan semangat kepada para pengusaha muda yang ingin merintis usaha. “Sebenarnya bukan Endorse, saya hanya membantu untuk mereka yang ingin dipromosikan produknya, secara free selama Covid-19 ini,” ujar Putri Bulan, Minggu (10/5/2020).

Ia mengisahkan, gerakan promosi gratis ini berawal dari diberlakukan imbuan untuk tetap berada di rumah oleh pemerintah. Belum genap sebulan imbauan itu, ia mulai menerima permintaan Endorse yang disampaikan melalui pesan jejaring dan sosial media. “Ada beberapa yang menghubungai saya di IG, bertanya apakah saya bersedia mempromosikan produk mereka. Mereka juga tanya soal fee, ya saya bilang aja selama masa pendemi Covid-19 ini saya tidak menentukan tarif alias free. Mungkin karena banyak yang lihat, setelah itu banyak yang menawarkan saya Endorse,” tutur Putri Bulan.

Baca juga :  Jelang Mudik, Warga Berburu Uang Pecahan Kecil

“Mereka (pengusaha-red) sendiri yang mau kirim produk ke saya, trus saya bantu untuk promonya, seperti itu,” sambung personel Trio Kirani ini.

Lebih dalam, Putri Bulan menerangkan bahwa menekuni jasa Endorse ini sudah ia lakoni sejak tahun 2016. Sebelum pandemi Covid-19, produk yang dia promosikan juga beragam. Mulai dari kuliner, busana, kosmetik, klinik kecantikan, motor, kuis untuk cenderamata Bali United, hotel dan lain-lain. Dia juga menjadi model utama dalam iklan layanan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Tapi di masa pandemi Covid-19 ini kebanyakan produk makanan atau cemilan. Murni karena rasa saya ingin membantu promo, walaupun dari rumah aja. Setidaknya saya bisa berkontribusi untuk mereka,” ucapnya.

Baca juga :  Mazda Kuta Siapkan Layanan 3S

Ia berharap, gerakan ini dapat menjadi motivasi bagi pengusaha muda agar tetap semangat di tengah pandemi Covid-19. Dalam jangkauan yang lebih luas, dia berharap gerakan ini diharapkan dapat menggairahkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Provinsi Bali, yang akan berkorelasi terhadap pertumbuhan ekonomi. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini