Pasien Covid-19 Hasil Swab ke-10 Kembali Positif

Negara, DenPost

Dua orang pasien positif Covid-19 kembali hasil swabnya berturut-turut positif.
Salah seorang pasien yang juga istri pasien covid-19 yang sudah sembuh dan pulang, serta diisolasi sejak, 4 April lalu, sudah 10 kali dites PCR namun hasilnya tetap positif. Demikian juga seorang pasien Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Ekasari yang positif covid sudah 7 kali dites PCR juga hasilnya masih positif.

“Entah apa yang menyebabkan. Sementara di hari yang sama juga ada pasien yang di swab hasilnya berbeda. Kemungkinan karena imun tubuh,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana , dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu ( 10/5/2020).

Baca juga :  Diduga DBD, Seorang Bayi Meninggal

Sementara Arisantha juga mengumumkan kesembuhan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ada satu PDP dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, setelah sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSU Negara. Kesembuhan pasien dari hasil pemeriksaan swab dua kali berturut-turut negatif. “Hari ini kita umumkan ada satu lagi PDP dinyatakan sembuh. PDP yang sembuh seorang guru dari Desa Baluk yang sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara. Setelah mendapatkan perawatan dan dilakukan pemeriksaaan swab, dinyatakan negatif dan kembali ke rumah,” ujar Arisantha.

Dari data yang dihimpun Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, jumlah pasien PDP sembuh berjumlah 25 orang dari total PDP 32 orang. Delapan orang, di antaranya merupakan pasien positif yang sebelumnya juga diperbolehkan pulang dari hasil pemeriksaan swab negatif.
Pada, Minggu (10/5/2020), jumlah pasien positif Jembrana masih tetap berjumlah 12 orang, empat orang di antaranya masih menjalani perawatan. Tiga orang dari pasien Covid-19 positif itu dirawat di RSU Negara, sementara satu orang lagi di RS PTN Unud. “RSU Negara kini masih merawat 3 orang pasien positif Covid dan 1 orang PDP asal Kelurahan Sangkaragung. Kabar baiknya, PDP dari Sangkaragung ini sudah menjalani test swab pertama dan hasilnya negatif. Kita doakan bersama semoga swab kedua nanti juga hasilnya negatif, sehingga menyusul bisa dipulangkan,” ujarnya. (120)

Baca juga :  Polisi Cegat Warga yang akan Mudik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini