Corona di Bali : Positif 311, Sembuh 204, dan 103 Dirawat

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra

Sumerta Klod, DenPost
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengumumkan data terbaru pergerakan kasus corona. Hingga Minggu (10/5/2020) total kasus positif mencapai 311. Jumlah itu setelah terjadi penambahan lima kasus pada Minggu ini.

Mereka terdiri dari empat pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali dan seorang warga terinfeksi dari transmisi lokal. Pada hari yang sama, Gugus Tugas juga mencatat jumlah pasien yang sembuh mencapai 204 setelah terjadi penambahan tujuh.

Baca juga :  Pesta Ultah Wisatawan Asing di Vila di Cemagi Dibubarkan

“Jumlah pasien yang sembuh sejumlah 204. Bertambah tujuh warga negara Indonesia, yang terdiri dari dua PMI dan lima bukan PMI,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas, Dewa Made Indra melalui siaran pers, Minggu malam.
Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan, menurut dia, mencapai 103, yang berada di 10 rumah sakit dan sebagian dikarantina Bapelkesmas dan BPK Pering.

Dewa Indra menyimpulkan kasus positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh kasus luar, sedangkan untuk transmisi lokal sejumlah 118 Orang.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami minta semua elemen masyarakat membantu dan bekerja sama dengan petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracking contact,” imbuhnya.

Baca juga :  Jalan Nasional di Bali Siap untuk Jalur Mudik

Ini penting untuk menemukan siapa pun yang pernah kontak dekat dengan orang yang positif corona, sehingga Gugus Tugas bisa menangani lebih awal orang-orang yang berisiko terinfeksi, guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain. (wira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini