Ular Phyton Besar Muncul dari Dalam Goa Lawah

5
686

Semarapura, DenPost

Sejumlah fenomena muncul di objek wisata Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung ditengah pendemi virus corona. Selain kawanan kera muncul dan turun dari bukit tengah hingga sampai ke jaba Pura Goa Lawah, kini seekor ular phyton berukuran cukup besar juga muncul dari dalam goa, Senin (11/5/2020). Kemunculan ular phyton dengan panjang sekitar tiga meter ini, sempat mengejutkan warga yang berada di sekitar Pura Goa Lawah. Apalagi ular tersebut, muncul dari candi di dalam goa dan berendam di sebuah gentong yang dipakai tempat tirta.

“Tadi ada sekitar pukul 13.00 Wita ularnya muncul dari candi di dalam goa,” ujar salah seorang prajuru Pura Goa Lawah, Putu Juliadi.

Baca juga :  Operasional Toko Swalayan Hingga Rumah Makan di Klungkung Juga Dibatasi

Menurut Putu Juliadi, fenomena munculnya ular dari dalam goa jarang terjadi. Apalagi muncul pada siang hari. Namun Putu Juliadi berharap kemunculan ular phyton dari dalam Goa Lawah pertanda baik. Terlebih ular tersebut muncul tidak hanya mencari makan, namun juga sempat berendam di dalam gentong yang dipakai tempat tirta di Pura Goa Lawah. “Kami tidak ada menerima firasat apapun. Saat muncul juga tidak ada yang berani ganggu. Tapi ular tersebut sudah kembali masuk ke dalam lubang,” katanya.

Baca juga :  153 Orang Berebut Jadi Nakes Covid-19 di RSUD Klungkung

Untuk diketahui, belakangan ini kawanan kera juga makin sering turun hingga ke jaba Pura Goa Lawah. Kawanan kera yang jumlahnya mencapai 30 ekor ini biasanya datang setiap pagi dan sore untuk mencari makanan.Β Namun keberadaan kera di Pura Goa Lawah sudah diawasi pengayah dan jro mangku, sehingga tidak menggangu pamedek yang datang untuk sembahyang. “Kemungkinan di habitatnya di bukit tengah kekurangan makanan. Tapi kami juga telah menyiapkan makanan di Pura Pucak Sari,” ujarnya. (119)

Baca juga :  Ombak Besar Terjang Pesisir Pantai di Klungkung, Rendam Sawah dan Kikis Penggaraman

5 Komnentar

  1. Apura jro …mungkin ini pertanda baik dg adanya ular muncul dri dlm goa dan berendem dlm gentong tmpat tirta.itu secara tdk lngsung bahwa tirta yg d tempati ular itu sebagai obat buat d siratkn k bumi untuk menghilangkn wabah viruscorona ini. Smga firasat saya tdk slh.dumogi jagar bali segera bebas dr wabah virus corona ini. Karna bali adalh jgat yg penuh keajaiban.

  2. Yening menurut titiyang,tirte nike merupakan air suci yg sdh di anugrahi para dewa,knp perujudan ular niki berendam di gentong tempat air suci,firasat titiyang mengatakan bahwa seluruh manusia di muka bumi hrs kembali pada tuhannya yg artinya kembali pd kekuasaan sang hyang widi wase

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini