Pencairan Bantuan Warga Terdampak Covid- 19 Disidak Dewan

Negara, DenPost

DPRD Jembrana dipimpin Ketua Made Sri Sutharmi, Senin (11/5/2020), melakukan sidak terhadap pencairan bantuan terhadap warga yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut, baik dari pemerintah pusat, daerah dan desa.

Bantuan itu, berupa BPNT, PKH, BLT DD, bansos desa dan bantuan dari dinas sosial kabupaten. Kedatangan dewan tersebut, ingin mengetahui sejauh mana jalannya penyaluran dan pencairannya.

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, usai sidak bersama sejumlah anggota dewan  mengatakan pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pencairan bantuan, baik yang datang dari pusat maupun daerah kepada warga terdampak pandemi Covid-19. “Kami ingin melihat dari masing-masing desa atau kelurahan sudah seberapa banyak yang disalurkan dari bantuan yang disiapkan. Dari beberapa desa terpantau sudah melakukan pencairan BLT DD yang tunai, sedangkan yang nontunai masih menunggu pencairan dari bank,” ujarnya.

Menurut Sutharmi, setelah dilihat  yang perlu dilakukan seluruh perbekel supaya memasang daftar penerima bantuan dari seluruh sumber, baik bantuan dari pusat maupun daerah. Dalam sidak ini, pihaknya melakukan sidak ke tiga desa, yakni Desa Batuagung, Desa Air Kuning dan Perancak Kecamatan Jembrana. “Rata- rata bantuan tersebut sudah terserap 70 persen di masyarakat. Semoga pandemi covid di Jembrana segera berlalu,” harap  Sri Sutharmi. (120)

Baca juga :  Rumah Bendesa Pendem Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini