Desa Adat Buleleng Cek Krama Gunakan Masker

Singaraja, Denpost

Sebanyak 14 banjar adat di wewidangan Desa Adat Buleleng, melakukan pemgecekan untuk memastikan seluruh krama menggunakan masker. Kelian Desa Adat Buleleng, Jro Nyoman Sutrisna, menyebut pihaknya bersinergi dengan Muspika Kecamatan Buleleng, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Adat Buleleng berkeliling ke-14 banjar adat di wewidangan desa adat setempat.

Kelian Desa Adat Buleleng, bersama Camat Buleleng berkeliling guna memastikan seluruh banjar adat melaksanakan tugas memastikan kramanya menggunakan masker. Di beberapa lokasi, rombongan Satgas Desa Adat Buleleng turun dan memberikan semangat kepada Satgas Banjar Adat yang sedang berjaga di wilayah masing-masing. Bukan hanya itu, warga yang berkerumun di eks Pelabuhan Buleleng juga menjadi sasaran Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Adat Buleleng.

Baca juga :  Hendak Mudik Lewat "Jalur Tikus", 12 Orang Dipulangkan

“Krama menggunakan masker adalah rangkaian dari upaya edukasi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan setelah melakukan pembinaan pada pasar di wewidangan Desa Adat Buleleng. Sinergi dilakukan, mengingat seluruh komponen berkewajiban memastikan masyarakat menggunakan masker dengan baik dan benar,” kata Sutrisna, Senin (11/5/2020).

Sutrisna menambahkan, selain memastikan krama menggunakan masker, tim juga mengedukasi warga untuk mewaspadai demam berdarah yang sedang merebak belakangan ini.

Baca juga :  Keterbelakangan Mental, Mariati Bertahan Sebatang Kara

Sementara Camat Buleleng, Nyoman Riang Pustaka, mengingatkan warga supaya selain mewaspadai Covid-19, juga tetap mewaspadai demam berdarah, mengingat korban demam berdarah semakin meningkat. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini