Satu Pasien Positif Covid-19 dan PDP di Jembrana Sembuh

Negara, DenPost

Pasien Covid-19 di Jembrana yang sembuh terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, Senin (11/5/2020), mengkonfirmasi kesembuhan 1 orang pasien positif Covid-19 dan 1 PDP, setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit. Dengan kesembuhan kedua pasien itu, jumlah pasien dalam pengawasan di Jembrana yang telah sembuh bertambah menjadi 27 orang. Kemudian, pasien positif sembuh sebanyak 9 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan pasien positif yang sembuh merupakan warga PMI asal Desa Gumbrih, Kecamatan pekutatan yang sebelumnya dirawat di RSPTN Unud. Pasien ini diumumkan sebagai kasus positif kelima di Jembrana pada, 13 April 2020. “Sudah sembuh dan dipulangkan.Dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif 2 kali berturut –turut,” ujar Arisantha.

Baca juga :  Jelang Pilkada, PDIP Jembrana Lakukan Ini

Sedangkan untuk PDP sembuh juga warga PMI asal Jembrana, yang sebelumnya menjalani perawatan di RS Mangupura Badung, yang juga sudah dipulangkan.

Untuk penanganan PMI yang pulang ke Jembrana, pihaknya sudah melakukan karantina sebanyak 231 orang. PMI yang sudah menyelesaikan masa karantina sebanyak 165 orang. Sedangkan satu PMI karantina dinyatakan positif Covid -19, dan yang masih menjalani karantina sebanyak 65 orang tersebar di empat hotel, di antaranya Hotel Jimbarwana sebanyak 36 orang, Hotel Ratu (10 orang), Hotel Hapel (3 orang), serta Hotel Bali Sunset (16 orang). (120)

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Pengunjung dan Pengungsi Wajib Patuhi Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini