Puluhan Ribu Paket Kebutuhan Pokok Siap Disalurkan ke 78 Desa 

Mas Sumatri saat mengecek ribuan paket bahan pokok, di Gor Gunung Agung, Karangasem Rabu (6/5) lalu.

Amlapura,DenPost 
Sebanyak 83.693 paket kebutuhan pokok, siap disalurkan Pemerintah Kabupaten Karangasem ke 78 Desa dan Kelurahan. Dianggarkan melalui Perkara III, bantuan kebutuhan pokok ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah covid-19.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengungkapkan, terkait mekanisme distribusi bantuan, pihaknya telah memerintahkan OPD terkait agar bergerak cepat. “Jajaran OPD yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangsem agar bergerak cepat. Agar sesegera mungkin merealisasikan bantuan paket sembako kepada rakyat Karangasem yang terdampak,” tuturnya.

Baca juga :  BRI Luncurkan BRIWORK Ketiga di Universitas Jember

Lebih lanjut, Mas Sumatri mengungkapkan,  penyebaran virus corona ini memberikan dampak luar biasa. Tak hanya di bidang kesehatan, tapi juga sosial ekonomi. Sehingga ia selaku pemerintah, telah maksimal memberikan bantuan kepada warga terdampak, selain juga fokus dalam penanganan.”Masyarakat yang terdampak secara signifikan, akan mendapat bantuan tersebut. Pasalnya, perekonomian secara otomatis melemah karena tingkat aktivitas yang menurun,” ungkapnya.

Nantinya, bantuan Sembako tersebut akan ditujukan kepada keluarga-keluarga yang belum tersentuh bantuan sama sekali seperti PKH, BLT dan lain-lain. Dengan catatan agar diperuntukan untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. “Sebagai Bupati saya taat pada perintah lisan Presiden Jokowi agar rakyat memperoleh bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS), salah satunya sembako, yang paling lambat akan diberikan pekan ini,” pungkasnya.  (c/yun) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini