Ribuan Pegawai RSD Mangusada Jalani Rapid Test

RAPID TEST - Petugas RSD Mangusada saat menjalani rapid test, Selasa (12/5).

Mangupura, DenPost

Untuk memastikan pegawai serta tim medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Badung terbebas dari virus corona, pihak RSD Mangusada, Badung melakukan rapid test terhadap ribuan pegawainya. Tidak hanya pegawai, tim medis juga menjalani rapid test, karena rumah sakit yang berlokasi di Kelurahan Kapal, Mengwi itu juga menerima rujukan pasien dengan gejala Covid-19. Para pegawai yang sedang bertugas di RSD Mangusada juga diwajibkan memakai alat pelindung diri lengkap (APD) saat merawat pasien.

Baca juga :  Karya Panca Wali Krama di Pura Luhur Uluwatu, Pamedek Diimbau Tak Abai Prokes

Direktur Utama RSD Mangusada Badung, dr. Ketut Japa, Selasa (12/5) membenarkan seluruh pegawainya di-rapid test. Rapid test dilakukan gratis dengan bantuan alat rapid dari Dinas Kesehatan Badung. “Total jumlah pegawai yang dirapid test sebanyak 1.063 orang,” terangnya.

Ribuan pegawai itu, kata Japa, semua tenaga medis dan manajemen, mulai dari para dokter, perawat/bidan, pegawai administrasi sampai ke cleaning service.

Mengingat jumlah pegawai yang cukup banyak, rapid test akan dilakukan dalam beberapa hari. Rapid test pertama dimulai Senin (11/5).  “Jumlahnya cukup banyak, jadi kegiatan ini bisa empat sampai lima hari,”  katanya.

Baca juga :  Gempa Tektonik M 6,3 di Laut Jawa Terasa Hingga Kuta

Terkait hasilnya, Japa mengatakan semua pegawainya yang sudah menjalani rapid test dinyatakan negatif. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini