Selain Push-up, Begini Cara SatPol PP Badung Bina Warga Tak Bermasker

PEMBINAAN - Satpol PP Badung saat memberikan pembinaan terhadap warga yag tidak memakai masker di wilayah Kabupaten Badung.

Mangupura, DenPost

Setelah surat edaran Bupati Badung terkait penertiban warga yang tidak memakai masker keluar, Satpol PP Badung langsung tancap gas. Mereka rutin melakukan sidak bersama sejumlah instansi terkait. Bila ditemukan pelanggaran atau tidak menggunakan masker, tak segan-segan Satpol PP memberikan sanksi, seperti push-up. Selain sanksi push-up, beberapa pelanggar juga ada yang diberi sanksi menyanyikan lagu nasional bahkan berjoget.

Kepala Satpol PP Badung,  IGAK Suryanegara, mengatakan, sidak pemakaian masker ini untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati. Meski sudah sering diimbau, lanjutnya, masih ada saja warga yang melanggar. Para pelanggar tersebut kemudian diberikan masker. Namun, sebelum Satpol PP memberikan masker, para pelanggar harus menerima sanksi terlebih dahulu seperti menyanyikan lagu nasional, joget, jalan jongkok sampai push-up. “Tiap hari ada saja yang kita temukan tidak memakai masker dengan alasan rumahnya dekat, lupa, sudah bawa tapi taruh di dalam tas dan lainnya. Sanksi-sanksi yang kami berikan ini sebagai pembinaan, agar masyarakat lebih disiplin lagi sehingga kita bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran virus coroba,” paparnya, Selasa (12/5). (115)

Baca juga :  Anggota Bhabinkamtibmas Datangi Pasar di Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini