Jualan di Luar Pasar, Pedagang Janur Ditertibkan Satpol PP

PEDAGANG BERMOBIL - Pedagang bermobil di Pasar Galiran, Klungkung.

Semarapura, DenPost

Pedagang bermobil yang  berjualan di Pasar Galiran, Klungkung tidak sepenuhnya tertib saat berjualan. Setelah ditertibkan berjualan di Terminal Galiran, ada beberapa pedagang bermobil yang bandel dan jualan janur di  jalan raya, persisnya di Jalan Mahoni. Kondisi ini mendapat perhatian anggota Satpol PP sehingga turun melakukan penertiban. Apalagi aktivitas pedagang janur ini mengganggu akses lalu lintas.

“Anggota kami sudah turun dan langsung meminta mereka masuk untuk berjualan di areal Pasar Galiran,” terang Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, Selasa (12/5).

Baca juga :  Legenda "Patih Anom" Tutup Usia

Menurut Putu Suarta, pedagang janur tersebut beralasan berjualan di jalan karena tidak ada tempat di dalam Pasar Galiran. Tapi setelah dicek ke dalam dan berkoordinasi dengan pengelola pasar ternyata tempat berjualan untuk pedagang janur masih ada. Bahkan setelah dicek lagi ternyata ada pedagang memanfaatkan dua blok tempat berjualan dengan mengeluarkan lapak dagangan sehingga membuat krodit di dalam pasar.

“Semestinya pedagang bermobil tidak boleh mengeluarkan lapak dagangan. Dagangan mereka mesti tetap di atas mobil. Tapi saya sudah koordinasikan persoalan ini kepada pengelola pasar agar pedagang bermobil di dalam pasar ditertibkan,” katanya.

Baca juga :  Film "Memargi Antar" Klungkung Sukses Raih Penonton Terbanyak di 16 Negara

Masalah tidak berhenti sampai di sana. Setelah menertibkan pedagang janur,  petugas Satpol PP juga menemukan ada angkutan umum yang keluar-masuk ke dalam pasar. Bahkan melakukan bongkar muat penumpang di dalam pasar sehingga membuat situasi di dalam Pasar Galiran semakin krodit.

“Seharusnya angkutan umum tidak boleh masuk ke dalam pasar, kan sudah ada terminal. Hal ini juga menjadi andil  membuat kemacetan di dalam pasar. Tapi kami sudah sampaikan kepada pengelola pasar agar menindak tegas angkutan umum yang masuk ke dalam pasar,” imbuhnya. (119)

Baca juga :  Pol PP Klungkung Tertibkan Pengamen Pakai Busana Adat Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini