Pedagang di Lapangan Alit Saputra Segera Direlokasi ke Terminal Pesiapan

PENUH PEDAGANG - Suasana di Lapangan Alit Saputra Tabanan yang kian hari dipenuhi para pedagang dadakan.

Tabanan, DenPost

Guna mengembalikan fungsi Lapangan Alit Saputra (Dangin Carik) Tabanan sebagai tempat berolahraga, para pedagang yang berjualan di areal tersebut akan direlokasi ke Terminal Pesiapan. Uji coba relokasi akan dilakukan pada Kamis (14/5). Saat ini Dinas Perhubungan selaku OPD yang menaungi keberadaan terminal masih terus melakukan persiapan pemindahan tersebut.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wisryastuti, Selasa (5/12) membenarkan rencana relokasi para pedagang bermobil tersebut. Dipilihnya terminal sebagai lokasi pemindahan para pedagang ini, melihat kondisi terminal yang saat ini memang tidak berfungsi maksimal di tengah mewabahnya Covid-19. Melihat jumlah saban hari pedagang dadakan semakin bertambah, jika Terminal Pesiapan tidak memungkinkan menampung, pemerintah juga menyediakan Terminal Tuakilang. Khusus di Terminal Tuakilang,  diharapkan persentase pedagangng dari luar sebesar 30 persen dan 70 persen pedagang dari wilayah setempat.

Baca juga :  Empat Pelaku Pencuri Baterai Tower di Lalanglinggah Diamankan

“Kebijakan ini diambil karena lapangan memang tidak boleh dimanfaatkan sebagai pasar dalam waktu panjang, apalagi waktu pandemi diprediksi masih sangat panjang. Jika semakin membeludak dan kian banyak pedagang dadakan yang berjualan di sana, tentu semakin sulit mengontrol dan mengaturnya,” terangnya.

Selain pedagang bermobil yang berjualan di lapangan Alit Saputra, untuk aktivitas pasar senggol yang sebelumnya di ruas Jalan Gajah Mada Tabanan juga akan direlokasi ke Terminal Pesiapan. Hal ini juga sekaligus upaya Pemkab Tabanan menata wajah Kota Tabanan, karena dari aturan yang ada, ruas jalan memang tidak diperbolehkan untuk kegiatan pasar.  (puspawati)

Baca juga :  Pengunjung Diskotek Ditangkap Bawa Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini