Denpasar Tambah 5 Kasus Positif, Salah Satunya Balita

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai

Dauh Puri, DenPost

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar cenderung fluktuatif, setelah sebelumnya selama empat hari nihil penambahan kasus. Pada, Selasa (12/5/2020), Kota Denpasar kembali mencatat adanya 5 kasus positif Covid-19 baru.

Lima kasus positif itu, yakni 2 orang berdomisili di Desa Dangin Puri Kangin, 1 orang berdomisili di Desa Ubung Kaja, dan 2 orang warga kota yang berdomisili di Desa Dangin Puri Klod. Bahkan satu dari dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari Desa Dangin Puri Klod merupakan balita umur 3 tahun. Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Baca juga :  Kadis Pertanian Gede Ambara Putra Berpulang

Dewa Rai menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Desa Dangin Puri Klod merupakan kasus transmisi lokal yang ditularkan oleh ayahnya. Karena ayahnya dinyatakan positif pada, 7 Mei 2020, yang baru datang ke Denpasar dari Manado pada, 10 April lalu. Selanjutnya tim surveilence kembali melakukan tracking kepada istri dan anaknya untuk dilaksanakan test swab pada, 11 Mei 2020, dan 12 Mei 2020, hasil tes swab keluar dan keduanya dinyatakan positif.

Sementara untuk kasus di Desa Dangin Puri Kangin dan Desa Ubung Kaja merupakan imported case. Di mana yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dengan riwayat datang dari daerah zona merah Covid-19, yakni Sukabumi, Jawa Barat.

Baca juga :  Jika Belum Siap, Sekolah Jangan Paksakan PTM

Melihat kedua kasus ini, Dewa Rai mengingatkan masyarakat lebih disiplin lagi. “Penularan virus corona masih terjadi, saya mengharapkan agar masyarakat tetap berhati-hati dalam menerima siapapun termasuk keluarga sekalipun. Dalam masa pandemi virus corona, protokol kesehatan harus diterapkan,” kata Dewa Rai.

Dengan melihat perkembangan kasus ini, maka total sampai saat ini secara akumulatif sebanyak 62 orang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Denpasar, rincianya 47 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 13 orang masih dalam perawatan. (112)

Baca juga :  Tempuh Jalur Niskala, Ini Ritual untuk “Halau” Virus Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini