BI Salurkan 1.300 Paket Sembako, PWI Bali Kebagian 200

SALURKAN SEMBAKO - Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPw BI, saat menyalurkan paket sembako, APD dan sarana kesehatan lainnya. (DenPost/ist)

Denpasar, DenPost
Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPw BI, pada Selasa (12/5/2020) menyalurkan paket sembako, APD dan sarana kesehatan lainnya, kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar.
Menurut Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho usai menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan bahwa senapas dengan pemerintah, pihaknya juga minta peran aktif seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan melakukan social distancing (jaga jarak sosial).

“Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah. Warga negara juga senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Memakai masker jika harus keluar rumah dan rajin mencuci tangan,” sebutnya.

Baca juga :  Soal Opsi Belajar Normal, Sari Galung Ingatkan Transmisi Lokal jadi Pertimbangan

Dia juga bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali dan anggota Komisi XI DPR RI Komisi XI Gusti Agung Rai Wirajaya menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Gianyar, Buleleng, Bangli, Jembrana dan Karangasem. “Bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali, kami juga menyalurkan paket APD dan sarana kesehatan serta paket sembako ke RSUP Sanglah, RSUD Wanganya, dan RSUD Klungkung,” tutur Trisno Nugroho.

Dijelaskan pula bahwa melalui PSBI, pihaknya menyalurkan 1.300 paket sarana kesehatan dan sembako yang terdiri dari 3 buah masker kain, 10 kg beras, 3 kg gula pasir dan 3 kg minyak goreng. Selain itu akan menyalurkan 5.000 masker kain kepada warga yang terdampak virus corona.

Pihaknya juga menggandeng beberapa lembaga seperti ACT Foundation Bali, STAI Denpasar, Yayasan Lengis Hijau, PWI Bali, PW Muhammadiyah, Denpasar, dan Paguyuban Wathan Lamahala dalam penyaluran 900 paket sarana kesehatan dan sembako kepada masyarakat di seluruh Bali.

Baca juga :  Adnyana, Anggota DPRD Bali Fraksi PDIP Meninggal Dunia

Di tempat yang sama, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra didampingi Koordinator Aksi PWI Bali Peduli Covid-19 Dewa Made Suta Sastradinata, usai menerima secara simbolis sumbangan 200 paket sembako mengapresiasi kepedulian BI Bali kepada wartawan yang juga secara langsung maupun tidak langsung terdampak pandemi corona.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BI Bali, sebab peduli kepada teman-teman wartawan yang dalam kondisi seperti ini juga harus tetap bekerja memburu berita untuk disuguhkan kepada masyarakat, termasuk memberitakan kasus dan penanggulangan pandemi virus corona ini. Sementara pendapatan media di tempatnya bekerja seperti iklan nyaris sudah tidak ada. Banyak media juga melakukan pemotongan gaji karyawan/wartawan bahkan sampai 50 persen,” ungkap Dwikora Putra. (wira)

Baca juga :  16 Pasien Sembuh dan Enam Orang Positif Covid-19 di Kota Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini