Rai Mantra Cek Laboratorium Swab FK Unwar

KUNJUNGI LAB - Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, saat mengunjungi Lab Uji Swab Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, Rabu (13/5/2020).

Sumerta Kelod, DenPost

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, mengunjungi Lab Uji Swab Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, guna mengecek kembali fasilitas penunjang penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, dan Bali pada umumnya, Rabu (13/5/2020).

Kunjungan Walikota Rai Mantra, disambut Rektor Universitas Warmadewa, dr. Dewa Putu Widjana. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara; Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. AA Gede Oka Wisnumurti, serta segenap dosen dan pengurus yayasan.

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, Tiga Pasien Meninggal dan Positif 69 Orang

Walikota Rai Mantra, mengatakan adanya lab tersebut guna menambah fasilitas penunjang penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, dan Bali pada umumnya, terutama terkait mempercepat keluarnya hasil uji spesimen swab yang selama ini membutuhkan waktu paling cepat 2 hari karena hanya mengandalkan lab milik RSUP Sanglah. “Dengan berfungsinya lab ini, kami berharap bisa mendukung pengujian spesimen swab yang bisa mempercepat keluarnya hasil, sehingga bisa segera memberikan kepastian status terhadap pasien yang diambil spesimennya, apakah positif ataukah negatif. Jika statusnya sudah jelas, tentu protokol yang harus dijalankan berikutnya pun akan jelas, entah dirawat apabila positif atau dilanjutkan karantina mandiri apabila statusnya negatif,” jelas Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra, mengatakan dengan adanya lab ini pihaknya sangat mengapresiasi. Dengan adanya lab ini tentunya mempermudah dan mempercepat uji lab untuk masyarakat. “Di sini tersedia 1 alat uji spesimen swab yang kapasitasnya untuk uji sekitar empat puluhan sampel dan sudah beroperasi. Tentunya dengan hal tersebut dapat mempercepat keluarnya hasil lab,” ujarnya.

Baca juga :  Di Tengah Pendemi, Puluhan Korban Kebakaran Masih Mengungsi

Sementara Rektor Unwar, Dewa Putu Widjana, mengatakan pembangunan lab tersebut, merupakan salah satu upaya partisipasi mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kota Denpasar, dan Bali pada umumnya. “Kami merasa bangga karena institusi kami sudah dipercaya oleh pemerintah dalam mendukung penanganan pandemi ini, selain juga bisa mewujudkan rasa empati kami terhadap apa yang kita alami bersama ini. Semoga manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Denpasar dan Bali,” harapnya. (112)

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 14 Pasien Sembuh dan Positif 28 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini