Bandel Tak Pakai Masker, Sejumlah Pengendara Disuruh Balik

DIBINA - Salah seorang pengendara yang terciduk keluar tanpa masker langsung dibina petugas sebelum disuruh balik haluan.

Legian, DenPost

Jajaran terkait di Legian memberlakukan tindakan tegas dalam upaya mencegah wabah corona masuk ke wilayah mereka. Salah satunya, dengan mengenakan wajib masker bagi pengendara dan masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Legian. Bagi yang melanggar langsung diminta putar balik. “Masih banyak yang melanggar, kami langsung suruh putar balik,” ujar Ketua LPM Legian, Wayan Puspanegara, Rabu (13/5/2020).

Mantan Anggota Dewan Badung ini memaparkan, pihaknya bersama Satgas Terpadu terus keliling wilayah Legian memberikan edukasi pada masyarakat. Terutama karyawan usaha yg masih buka/bekerja untuk tetap pakai masker. Selain itu, patroli rutin juga dilakukan untuk memantau pergerakan masyarakat di atas pukul 20.00 Wita. Di mana, semua kegiatan rumah makan harus berhenti.
“Kami juga melakukan patroli rutin ke hotel tempat karantina PMI, dan juga membagikan masker pada pengendara,” ujarnya.

Baca juga :  Lihadnyana Harapkan Pimpinan OPD Bersinergi Saat Jalankan Tugas

Terkait PMI yang masih dikarantina di Legian, Puspanegara memaparkan beberapa hotel yang tadinya dipakai Karantina sudah nihil. Tinggal hanya satu hotel yang masih menampung PMI asal Kabupaten Badung yang dikarantina di sana dengan jumlah 75 orang.

Dia berharap pandemi ini cepat berlalu. Mengingat, sudah 2 bulan masyarakat Work From Home (WFH). Selain itu, pariwisata ambruk sehingga masyarakat mulai merasakan sulitnya hidup. “Namun kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protap dan protokol kesehatan hingga menjaga tubuh tetap sehat,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Pria Bulgaria Gunakan Kamera Super Mini Bobol Data Nasabah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini