Amankan PKM, Satpol PP Kerahkan Kekuatan Penuh

PENGARAHAN – Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga memberi pengarahan kepada anggotanya terkait persiapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), di kantor Satpol PP setempat, Kamis (14/5).

Sumerta, DenPost

Guna mengamankan pelaksanaan Peraturan Walikota (Perwali) Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dimulai Jumat (15/5) besok, Satpol PP Kota Denpasar menerjunkan kekuatan penuh menjaga pos lintas perbatasan Kota Denpasar dengan kabupaten lainnya.

”Menjaga ketertiban dan ketentraman Kota Denpasar saat pelaksanaan Perwali tentang PKM, kami mengerahkan semua potensi ditempatkan di pos bersama instansi terkait, TNI dan Polri untuk menjaga dan memeriksa kelengkapan indentitas dan tujuan masyarakat dari luar ke Denpasar. Jika ada yang tidak jelas tujuannya, kita akan suruh kembali pulang,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (14/5).

Baca juga :  Pemuda Pengangguran Bobol Rumah Mewah

Anom Sayoga menjelaskan, pelaksanaan PKM bukan menutup perbatasan, melainkan membatasi kegiatan yang dilakukan di Denpasar agar tidak ramai. Kalau masyarakat yang datang ke Denpasar arah dan tujuannya jelas, seperti bekerja pada salah satu perusahaan, tetap dizinkan.  ”Yang kita batasi ini adalah arah dan tujuan masyarakat yang tidak jelas dan mendesak dilarang. Apalagi pandemi Covid-19 di Denpasar khususnya dan Bali umumnya harus segera bisa diputus agar perekonomian cepat pulih,’’ ujar Anom Sayoga.

Anom Sayoga mengungkapkan, pergerakan Satpol PP ke lapangan hari ini untuk mengingatkan masyarakat, pedagang maupun perusahaan harus mematuhi aturan yang ada. Jika masyarakat tidak mau disiplin mengikuti protokol kesehatan, maka penularan virus corona akan terus terjadi. ”Kalau ada pedagang bermobil membawa orderan ke Pasar Badung kan jelas tujuannya. Tidak dilarang dengan syarat melengkapi protokol kesehatan,’’ jelasnya. (103)

Baca juga :  Gelar Tajen, Fotografer Lepas "Dijuk" Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini