Jelang PKM, Pasar Anyar Sari Sepi

SEPI PENGUNJUNG – Pasar Anyar Sari, Lingkungan Br. Batukandik mulai sepi pengunjung menjelang pelaksanaan Perwali tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Padangsambian Kaja, DenPost

Menjelang pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Denpasar mulai Jumat (15/5), kondisi Pasar Anyar Sari, Lingkungan Br. Batukandik, Desa Padangsambian, Denpasar Barat mulai sepi.

Salah seorang pedagang sayur dan daging, Ni Nyoman Ariati mengaku pengunjung pasar mulai sepi sejak mewabahnya virus corona pertengahan Maret lalu hingga sekarang. Situasi itu kian diperparah dengan akan dimulainya PKM, sehingga pasar semakin sepi. ”Biasanya langganan atau pengunjung ramai berbelanja. Sekarang dari pagi buka hinggga sore, pembeli tidak ada yang datang berbelanja,’’ kata Ariati, Kamis (14/5).

Baca juga :  Dua Pekan, 70 Penjahat Dijebloskan ke Ruang Tahanan

Dia mengaku sebelum virus corona mewabah di Denpasar biasanya dapat jualan antara Rp 1juta-Rp 2 juta, tapi sekarang omzet penjualan turun tajam sehinggga banyak barang dagangan yang dijual busuk dan diberikan ke orang lain. ”Saya hanya mengandalkan berjualan di pasar untuk menopang kehidupan keluarga. Kalau tidak dapat berjualan terus menerus, apa dipakai membeli kebutuhan rumah tangga?’’ Keluhnya.

Hal senada dilontarkan pedagang bumbu, Ni Made Sukari. Menurutnya, sebelum mewabahnya virus corona penjualan bumbu dapur cukup lumayan. Apalagi ada hari raya, penjualan bumbu segala jenis bisa sampai tiga kali lipat. “Namun sekarang langganan dan pengunjung pasar tidak ada berbelanja. Saya tidak bisa berbuat banyak dengan keadaan seperti sekarang ini. Hanya bisa pasrah dan berharap agar virus corona cepat hilang sehinggga perekonomian masyarakat kembali pulih,’’ ucap Sukari. (103)

Baca juga :  Pedagang Pasar Kumbasari Diimbau Pakai Masker Dobel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini