Tangani 79 Kasus, RSUD Klungkung Nihil Pasien Covid-19

PASIEN SEMBUH - Pasien positif Covid-19, KS dipulangkan setelah dinyatakan sembuh di RSUD Klungkung, Kamis (14/5/2020).

Semarapura, DenPost

Sejak ditetapkannya sebagai rumah sakit rujukan penanganan kasus Covid-19, RSUD Kabupaten Klungkung telah menangani 79 kasus terkait Covid-19. Dari total jumlah kasus yang ditangani, tujuh di antaranya merupakan pasien positif dan sisanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Semua pasien tersebut telah dipulangkan, termasuk dengan pasien positif nomor tujuh dengan inisial KS (28).

Setelah dirawat enam hari, pasien asal Desa Pesinggahan, Dawan ini telah dipulangkan, Kamis (14/5/2020), sehingga rumah sakit Klungkung nihil dari pasien Covid-19.

Baca juga :  Lima Ruas Jalan di Nusa Penida Belum Tertangani

Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung, drg. Gusti Ayu Ratna Dwijawati, mengatakan kalau KS merupakan pasien positif Covid-19 yang terakhir dirawat di rumah sakit. Yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit sejak 8 Mei. Setelah menjalani perawatan selama enam hari, KS akhirnya diperbolehkan pulang. Apalagi dari hasil pemeriksaan swab terakhir pada, 19 dan 12 Mei dinyatakan negatif. “Setelah hasil Swabnya dinyatakan sembuh, maka pasien nomor tujuh ini diperbolehkan pulang tadi siang,” katanya.

Dengan sembuhnya KS, maka sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung. Termasuk juga PDP yang dirawat di rumah sakit karena semuanya sudah dipulangkan. Sembuhnya semua pasien Covid-19 ini tak terlepas dari kerja keras tenaga kesehatan di rumah sakit. “Semua ini berkat kerja keras dan kerja ikhlas dari semua pihak sehingga semua pasien di RSUD Klungkung bisa ditangani dengan baik,” ujarnya.

Baca juga :  Satu Hektar Padi di Subak Penasan Terancam Gagal Panen

Sementara pasien positif Covid-19, KS, setelah sembuh mengaku bersyukur dan berharap situasi ini cepat berlalu. Bahkan dia mengucapkan terima kasih dengan kerja keras tenaga kesehatan di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini