Pura Jagatnatha Buleleng Disatroni Maling

KETERANGAN SAKSI - Petugas Reskrim Polres Buleleng, saat meminta keterangan saksi di Pura Jagatnatha Buleleng, Kamis (14/5/2020)

Singaraja, Denpost

Pura Jagatnatha Buleleng, disatroni maling. Sejumlah uang didalam kotak sesari di jeroan pura hilang. Begitu juga beberapa bohlam lampu penerangan di dalam pura juga ikut lenyap. Peristiwa pencurian itu, baru diketahui Made Agus Erawan (52), selaku petugas jaga Pura Jagatnatha, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 14.00 Wita.

Pria yang tinggal di Lingkungan Peguyangan, Kelurahan Astina, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, menduga uang dalam kotak sesari itu dicuri dengan cara dicongkel. Kejadian baru dilaporkan kepada pangempon pura, setelah Agus mengetahui 7 titik bohlam lampu penerangan pura lenyap secara misterius. “Lampu (bohlam) baru diketahui hilang Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 14.00 Wita. Sedangkan uang dalam kotak punia, mungkin dicuri sebelum purnama, Kamis (7/5/2020). Sudah, kejadian ini sudah dilaporkan,” ungkap Agus, didampingi pangempon saat ditemui di Pura Jagatnatha Buleleng, Kamis (14/5/2020).

Baca juga :  Kapolres Buleleng Silahturahmi dengan Purnawirawan

Agus menuturkan, uang sesari didalam kotak kaca punia jumlahnya tidak seberapa. Meski begitu, pihak pangempon pura lantas melaporkan kasus pencurian ke Mapolres Buleleng. “Jika dihitung, mungkin isi uang sesari dalam kotak punia paling banyak sekitar Rp100 ribu-an,” ujarnya.

Pasca laporan, sejumlah anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Buleleng, dipimpin Kanit I Ipda Cavin Situmorang, meminta keterangan pihak pangempon pura dan Agus di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga :  Fraksi PDI Perjuangan Gotong Royong Beri Bantuan untuk Sopir dan Tenaga Angkut Sampah

Seizin Kapolres Buleleng, Kasat Reskrim AKP Vicky Tri Haryanto, membenarkan adanya laporan kasus pencurian di Pura Jagatnatha lokasinya tepat berada di depan Mapolres Buleleng. “Kami sudah menerima laporan terkait kasus pencurian uang sesari dan bohlam lampu penerangan di Pura Jagatnatha. Kita sudah meminta keterangan beberapa saksi-saksi dan sementara kasus ini sedang kita didalami,” ujarnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini