Isolasi Dibuka, Suasana di Serokadan Masih Sepi

DICABUT - Suasana Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, di hari pertama status isolasi wilayah dan rumah dicabut.

Bangli, DenPost

Dua pekan sudah Banjar Serokadan bersama dua banjar lainnya di Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli menjalani karantina. Khusus di Serokadan, selain isolasi wilayah juga diberlakukan isolasi rumah. Jumat (15/5), status isolasi itu telah resmi dibuka. Warga sudah diperbolehkan melakukan aktivitas di luar rumah seperti warga lainnya. Termasuk warung-warung juga telah diperkenankan dibuka. Mengingat dapur umum dari Kodam dan Kodim sudah dibongkar.

Baca juga :  Krisis Air Bersih di Dawan Meluas

Kendati isolasi usai, nampak suasana di Banjar Serokadan sedari pagi hingga siang ini masih nampak sepi. Baik warga atau kendaraan juga tak nampak lalu lalang. Hanya nampak petugas baik dari desa seperti pecalang maupun pemerintah baik provinsi maupun kabupaten. Nampak pula Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra; Bupati Bangli I Made Gianyar dan pejabat lainnya yang merupakan bagian dari tim gugus tugas tersebut.

Baca juga :  Kasat Lantas Polres Bangli Pimpin Tindak Pemotor Tanpa Helm dan Masker

“Hari ini ada perubahan status dan penyerahan pengawasan kepada satgas desa oleh satgas kabupaten. Suasana masih sepi, meskipun sudah tidak diisolasi lagi, warga tetap diperkenankan melakukan social distancing masing-masing selama pandemi corona belum berakhir,”ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini