Salurkan Bantuan Sosial, BUMN Akui Tetap Perhitungan

0
10
CEO Pelindo III, Wayan Eka Saputra

Sesetan, DenPost

Sebanyak 23 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Bali sepakat bersatu membentuk gerakan sosial di tengah pandemi Covid-19. Gerakan yang dikomandoi Pelindo III ini diwujudkan dengan membentuk posko penyaluran bantuan di sembilan kabupaten/kota di Bali.

CEO Pelindo III, Wayan Eka Saputra, mengatakan, gerakan ini menunjukkan bahwa BUMN tetap hadir memberi manfaat kepada masyarakat. Namun, ia mengakui bahwa gerakan ini tetap berdasarkan perhitungan. Penyaluran bantuan sosial ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing BUMN.

Baca juga :  "Tedung Agung" Tetap Diarak ke Catur Muka

“Bantuan sembako sudah kita salurkan sejak bulan kemarin ke tempat-tempat yang membutuhkan. Secara bertahap, dan nanti menyesuaikan juga dengan kondisi keuangan masing-masing BUMN,” terangnya dalam penyerahan bantuan oleh PLN, Jumat (15/5) di Sesetan, Denpasar Selatan.

Terkait teknis penyaluran bantuan, Eka mengungkapkan bahwa gerakan ini tetap berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Selain agar bantuan tepat sasaran, hal ini dilakukan agar penyerahan bantuan tersebar secara merata.

Baca juga :  Agar Steril, Pasar Badung Disemprot Disinfektan

“Kita dalam penyaluran, maupun koordinasi dengan pemerintah daerah maupun provinsi, bisa satu jalur. Namun tetap di bawah komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali dan BPBD,” kata Eka Saputra.

Adapun BUMN yang bertugas sebagai koordinator wilayah, meliputi Bank BRI di Kota Denpasar, PT. Angkasa Pura di Kabupaten Badung, PLN di Kabupaten Jembrana, Pelindo III Celukan Bawang di Kabupaten Singaraja, PT. Pegadaian di Kabupaten Bangli, PT. Pos di Kabupaten Klungkung, dan PT. Telkom di Kabupaten Karangasem. (106)

Baca juga :  Tangani Kebakaran Bali Beach, BPBD Kerahkan Enam Armada

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini