Satpol PP Denpasar Tongkrongi Jl. Kartini

DIJAGA – Petugas Satpol PP Kota Denpasar menjaga Jl. Kartini dan Jl. Gunung Kawi dan melarang pedagang berjualan berkerumun saat mulai penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Jumat (15/5).

Dauh Puri, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar menongkrongi Jl. Kartini dan Jl. Gunung Kawi di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Jumat (15/5). Hal ini dilakukan agar para pedagang tidak berkerumun berjualan.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, pihaknya hanya membatasi kegiatan masyarakat yang tujuannya tidak jelas dan tidak mendesak. Karena banyak orang datang ke Denpasar hanya untuk refresing atau jalan-jalan sehingga menambah keramaian. ”Kami menjaga Jl. Kartini dan Jl. Gunung Kawi karena banyak pedagang berdesak-desakan berjualan. Pedagang yang berjualan menggunakan jalan dan trotoar di Jl. Kartini dan Jl. Gunung Kawi merupakan pedagang ilegal,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Pelanggan Pasar Badung Disemprot Disinfektan

Dia mengungkapkan, selama penerapan PKM akan menempatkan personel setiap hari di Jl. Kartini dan Jl. Gunung Kawi guna dapat membatasi kerumunan orang khususnya pedagang liar yang berjualan di badan jalan. ”Sekarang kami setiap hari jaga di sana agar dapat menghalau pedagang yang biasa berjualan menggunakan fasilitas umum. Kalau ini dibiarkan, kapan kita bisa menghentikan penularan virus corona di Kota Denpasar,?’’ ucapnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini