Rapid Test Pegawai RSD Mangusada Berlanjut

RSD - Pegawai RSD Mangusada saat mengikuti rapid test, Jumat (15/5).

Mangupura, DenPost

Sejumlah pegawai RSD Mangusada masih menjalani rapid test, Jumat (15/5). Dari kegiatan ini, haisl tes beberapa pegawai menunjukkan reaktif (mengarah positif). Dari 800 pegawai yang di-rapid test, sampai Kamis (14/5), sudah ada empat pegawai dinyatakan reaktif.

Direktur RSD Mangusada Badung, dr. Ketut Japa, Jumat (15/5) tak menampik empat pegawainya berdasarkan hasil rapid test positif. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut hasil yang keluar berbeda. “Dari seribuan pegawai (RSD Mangusada) sampai Kamis kemarin sudah 800 orang dirapid test. Dari 800 pegawai itu ada rapid test positif empat,” terangnya.

Baca juga :  Badai Pasir Terjang Pantai Kuta

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil rapid test reaktif tersebut, pihaknya langsung melakukan uji swab. Hasilnya pun sangat menggembirakan. Pasalnya, keempat pegawai yang sebelumnya test rapid positif, setelah dilakukan uji lanjutan dengan sistem swab hasilnya negatif. Japa dapat memastikan 800 pegawai RSD Mangusada yang sudah menjalani pemeriksaan tidak ada yang terpapar virus corona.

Empat pegawai yang diswab itu,  lanjut  Japa, memang bertugas di bagian yang berbeda. Karena hasil swab negatif, mereka sudah dipersilakan kembali bertugas.  “Mereka adalah satu perawat, satu petugas laboratorium, satu operator dan satu pegawai laundry. Karena hasil swab negatif mereka sudah kita kembalikan ke ruangannya masing-masing,” jelasnya. (115)

Baca juga :  Danis Hidayat Sumadilaga Dilantik Jadi Ketua Umum PII

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini