Bupati Mulai Salurkan Bantuan JPS

Mas Sumatri serahkan bantuan paket sembako Jaring Pengaman Sosial tahap pertama, Jumat (15/5).  

Amlapura,DenPost
Bantuan  Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Karangasem, dalam bentuk 83.793 paket kebutuhan pokok mulai dibagikan Jumat (15/5). Pembagian akan dilakukan selama 2 tahap. Tahap pertama 66.381 paket telah dibagikan secara simbolis. Bantuan yang diberikan khusus menyasar warga terdampak covid-19 ini, diserahkan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Pembagian dilaksanakan di Aula Nawa Satya, yang duterina oleh Para Camat sekecamatan Karangasem.

Kadis Sosial I Gede Basma menjelaskan rincian jumlah paket sembako pada tiap kecamatan yaitu Rendang 3.074 paket, Sidemen 2005 paket, Selat 7.966 paket, Bebandem 8.372 paket, Karangasem 14.810 paket, Abang 8.519 paket, Kubu 11.052 paket, Manggis 6846 paket, Masyarakat Karantina Mandiri 110 paket, dan Disabilitas 3.627 paket.  “Sasaran yang akan mendapatkan bantuan paket sembako adalah masyarakat yang terdampak secara langsung pandemi Covid-19, Masyarakat yang dikarantina atau Isolasi Mandiri, dan penyandang disabilitas,” Jelas Basma.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Diksa Pariksa Griya Dalem Sibanggede

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengungkapkan, bantuan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Karangasem yaitu  Bantuan Tidak Terduga Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.13.289.656.450, untuk tahap pertama terealisasi sebesar Rp.5.865.323.050. “Yang menjadi fokus Pemerintah adalah menyelamatkan dan memastikan masyarakat Karangasem tidak ada yang sakit  atau meninggal karena covid-19, dan masyarakat Karangasem tidak ada yang sakit karena kekurangan bahan pangan,” ungkap Sumatri.

Baca juga :  "Melukat" di Pancoran Sapta Gangga, Ini Kepercayaan Masyarakat

Lebih lanjut ia mengimbau pada seluruh masyarakat agar taat pada imbauan pemerintah. “Bila semua konsisten menjalankan protokol kesehatan dan saling menjaga, Dirinya optimis Karangasem akan paling cepat mampu mengatasi wabah ini di Provinsi Bali sesuai dengan arahan Gubernur bahwa akhir Mei kasus covid-19 nihil di seluruh Provinsi Bali,” imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengapresiasi dan berterima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak. Ia juga berpesan untuk menitipkan paket sembako kepada para Camat dan Kepala Desa agar sampai kepada pihak yang berhak menerima. “Mari kita kawal bersama-sama, kita Gotong Royong mengatasi covid-19, saya yakin Karangasem akan kembali seperti sedia kala,” harapnya. (c/Yun) 

Baca juga :  Kolaborasi Dengan Halosis dan Facebook, BRI Dorong Mitra Merchant Go Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini