Bertambah, 2 PDP di Jembrana

Jubir Gugus Covid -19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha

Negara, DenPost

Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, Jumat (15/5/2020), kembali mengumumkan penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sebelumnya, seluruh PDP di Jembrana dinyatakan sembuh.

Kedua PDP tersebut, saat ini sudah menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSU Negara dari hasil test rapid reaktif. Dengan demikian, total kasus PDP di Jembrana bertambah menjadi 22 orang. Angka kasus itu, diluar pasien positif yang jumlahnya masih tetap 12 orang. Sedangkan sebelumnya 20 orang PDP, baik dirawat di RSU Negara maupun luar Jembrana, seluruhnya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. “Ada dua PDP yang baru masuk RSU Negara. Keduanya merupakan PMI asal Desa Melaya dan Desa Yehembang. Dari hasil test rapid yang diambil Puskesmas I Melaya dan Puskesmas II Mendoyo keduanya dinyatakan reatif, sehingga kita catatkan sebagai pasien PDP,” ujar Jubir Gugus Covid -19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Jumat (15/5/2020).

Baca juga :  Di Melaya, Rumah Warga Tak Mampu dan Sakit Roboh

Arisantha menambahkan, kedua PDP baru ini bukanlah PMI yang saat ini tengah menjalani masa karantina maupun yang sudah dipulangkan. Sesuai kebijakan Pemprov Bali, seluruh kedatangan PMI wajib menjalani rapid test dan apabila hasilnya nonreaktif diharuskan menjalani karantina hotel di bawah tanggung jawab pemerintah kabupaten masing-masing.
“PMI ini pulang ke Jembrana pada gelombang awal dan menjalani isolasi diri di rumah sebelum kebijakan karantina hotel diberlakukan. Untuk menentukan apakah PDP ini terkonfirmasi positif Covid-19 masih menunggu kepastian hasil pemeriksaan swab,” jelasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini