Tertembus Peluru Polisi, Pembobol Counter HP Meringis

TUNJUKKAN BB - Tersangka pembobol counter HP, Nur Hasan (34) saat ditunjukkan dengan barang bukti (BB).

Padangsambian, DenPost

Penjahat yang membobol sejumlah counter HP di wilayah hukum Polresta Denpasar, Nur Hasan (34) nampak meringis kesakitan lantaran kaki kanannya ditembus peluru polisi. Garong yang tinggal di Jalan Sempati, Tuban, Kuta, Badung itu, ditangkap di depan Warung Artis Tuban, Kuta, Kamis (14/5/2020) malam.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, mengatakan tertangkapnya tersangka Nur Hasan, berdasarkan laporan kasus pencurian di Billion Cell di Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat dan Pasar Pulsa di Jalan Pemogan, Denpasar Selatan akhir April 2020 lalu. “Kedua counter itu, kehilangan belasan unit HP dengan kerugian puluhan juta rupiah. Pelaku masuk ke counter dengan cara memotong kunci gembok dan mencongkel rolling door,” ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Baca juga :  SE 04/2021 Ditujukan Kepada Pimpinan, Tak Wajib Namun Imbauan

Kompol Dewa Anom mengungkapkan, berdasarkan laporan dari korban, anggotanya melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan pengecekan CCTV di seputaran TKP akhirnya diketahui jika tersangka mengendarai Honda Revo. “Kami lantas mencari identitas tersangka dari kepemilikan motor itu. Dan akhirnya, pada Kamis sekira pukul 18.30 tersangka diamankan saat sedang berjalan kaki di depan Warung Artis. Namun karena mencoba kabur anggota kami menembak kaki tersangka,” bebernya.

Menurut mantan Kapolsek Kuta Utara ini, setelah dinterogasi tersangka mengakui perbuatannya membobol counter HP di Pemogan. Buruh proyek asal Situbondo, Jatim itu mengaku, melakukan tindak pidana seorang diri dengan cara mencongkel pintu rolling dor menggunakan linggis yang didapatnya saat bekerja sebagai buruh proyek.

Baca juga :  Mengamuk, WNA Asal Belarus Sempat Huni Sel Binaan Pol PP

Dari hasil pengembangan pelaku mengaku telah melakukan tindak pencurian dengan modus merusak gembok dan mencongkel pintu di sejumlah TKP berbeda. Di antaranya, Angel Cell Jalan Raya Sesetan, Bali Jaya Cell di Jalan Waturenggong, dan di Jalan Blambangan, yaitu Siang Karya Cell. “Dari tangan tersangka diamankan sejumlah HP curian. Kami masih lakukan pengembangan,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini