Bantuan Kelima Datang, Bali Terima 5.150 Hazmat

TANDA TANGAN - Penandatanganan berita acara serah-terima APD ini dilakukan oleh Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb.Radar Soeharsono kepada Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf.Husein Sagaf di Base Ops.Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban.

Tuban, DenPost
Pemprov Bali kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat. Bantuan itu berupa baju hazmat yang tiba pada Jumat (15/5/2020) di Base Ops.Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung. Kedatangan bantuan kali merupakan penyaluran kelima dari pemerintah pusat berupa 103 kotak yang terdiri atas 5.150 baju hazmat dengan berat total 1.751 kilogram.

Penandatanganan berita acara serah-terima APD ini dilakukan oleh Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb.Radar Soeharsono kepada Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf.Husein Sagaf. Selanjutnya Danrem menyerahkan kepada Kepala Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bali, dr. I Dewa Gede Basudewa.

Baca juga :  Suiasa Kunjungi Masyarakat Terkena Musibah di Desa Taman dan Bongkasa

Danrem menerangkan penerimaan bantuan ini menerapkan protokol kesehatan. Bantuan diberangkatkan pukul 11.35 dengan pesawat Hercules dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Selanjutnya bantuan disemprot cairan disinfektan oleh anggota lanud terhadap truk dan boks APD.

Dilanjutkan, penurunan dari dalam bagasi pesawat untuk dipindahkan ke dalam truk milik Korem 163/Wirasatya dan truk milik BPBD Provinsi Bali. Pada kesempatan tersebut, dr. I Dewa Gede Basudewa mewakili Pemprov Bali mengucapkan terima kasih kepada TNI yang membantu pengiriman APD ke Bali.

Kata dia, persediaan APD di Bali masih mencukupi. Selanjutnya bantuan dibawa menuju Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Provinsi Bali. (wira)

Baca juga :  Pengukuhan Bendesa Bualu, Giri Prasta Ajak Masyarakat Jaga Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini