Tak Ada Balapan, Pembalap Motor Cross Lakukan Ini

SEMPROT – Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilanjutkan dengan fogging massal di tiga banjar di Desa Adat Darmasaba, Abiansemal, Badung, Jumat (15/5).

Mangupura, DenPost

Virus corona benar-benar melumpuhkan berbagai sektor. Selain pariwisata, aktivitas olahraga juga dibuat diam. Salah satunya balap motor cross. Namun pandemi Covid-19 tak lantas membuat para pembalap tak beraktivitas. Seperti yang dilakukan para pembalap yang tergabung dalam Bali MX. Sama halnya dengan komunitas-komunitas lain, para pembalap motor cross ini pun ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Dengan memodifikasi kendaraan jenis Elf pikap box, para pembalap terjun melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Bali.  Pikap yang biasa digunakan untuk mengangkut motor cross itu dijadikan kendaraan taktis yang dilengkapi alat penyemprot disinfektan, dengan dua tangki air dan panel selang di sisi kanan dan sisi kiri kendaraan.

Baca juga :  Gandeng BI dan Polda Bali, Korem 163 Lanjutkan Penanaman Mangrove

Jumat (15/5), para pembalap ini bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Darmasaba, Badung menyemprotkan disiinfektan dan fogging masal di tiga banjar. Koordinator aksi Bali MX,  IB Bagus Sudiantara alias Gus Copee, mengungkapkan, aksi sosial ini dilakukan sejak bulan April 2020 di sejumlah wilayah di Bali. “Bali Motor Croos dan Obink sudah bergerak melaksanakan aksi sosial di sejumlah wilayah di Bali. Selain kendaraan disinfetan, bahan-bahan  lainya sepenuhnya ditanggung owner Bali MX dan kegiatan ini gratis,” terang Gus Copee.

Dijelaskannya, sejak Covid-19 merebak, aktivitas balapan mandek. Pihak owner selanjutnya mengubah kendaraan pengangkut motor cross agar bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan taktis untuk aksi sosial.

Baca juga :  Sejumlah Tokoh Mulai Perbincangkan Kursi Badung 1

Dikatakan pula, hampir seluruh Bali sudah dikunjungi untuk membantu masyarakat dalam upaya mencegah  meluasnya Covid-19. “Kita sudah melakukan aksi di Tabanan, Singaraja, Denpasar, Karangasem, selanjutnya setelah Badung kita rencanakan penyemprotan menuju  Gianyar dan Klungkung,” paparnya.

Bendesa Adat Darmasaba, I Made Suarda, didampingi Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Darmasaba, Drh.I Gede Dedy Marsika menambahkan, penyemprotan di wilayah Desa Adat Darmasaba dilaksanakan setiap minggu. “Kegiatan ini sebagai wujud keseriusan kita mencegah virus Covid-19, sekaligus mengajak semua elemen masyarakat agar selalu waspada dan mengikuti arahan protokol kesehatan, di antaranya rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan mengatur jarak,” terangnya.  (111)

Baca juga :  Wajib Pakai Masker, Bupati Badung Keluarkan SE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini