Cegah Masyarakat Mudik, Seluruh Kendaraan Diperiksa Ketat

PERIKSA KETAT - Tim gabungan memperketat pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung.

Mengwi, DenPost

Mencegah masyarakat mudik di tengah wabah virus corona, tim gabungan memperketat pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung. Kegiatan yang digelar berturut-turut sejak, Sabtu (17/5/2020), bertujuan untuk mempercepat memutus penyebaran virus corona.

Puluhan petugas yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub Kabupaten Badung, Satpol PP dan medis memeriksa satu-persatu kendaraan yang melintas tanpa terkecuali. “Pemeriksaan kendaraan yang melintas ini, dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2020 yang fokus terhadap antisipasi penyebaran virus corona,” kata Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, Munggu (18/5/2020).

Baca juga :  Kunjungi SMAN 2 Abiansemal, Giri Prasta Janjikan Ini

Dikatan AKBP Roby, pemeriksaan kendaraan yang melintas dilakukan secara terus menerus selama Operasi Ketupat Agung 2020 berlangsung. “Tujuannya mencegah kendaraan-kendaraan yang akan mudik lebaran. Sesuai intruksi pemerintah, larangan mudik tahun ini ditiadakan,” ujarnya.

Menurut perwira polisi asal Jakarta ini, yang menjadi sasaran operasi, seperti masyarakat yang mudik, barang dan kendaraan yang menuju arah keluar wilayah Badung. “Kami juga memeriksa surat-surat kendaraan. Sedangkan petugas lainnya, mengecek kelengkapan alat pelindung diri, serta penggunaan masker. Termasuk memberikan imbauan agar masyarakat jaga jarak,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi, Basarnas Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini