Status Karantina Desa Bondalem Dicabut, Warga Diminta Tetap Pakai Ini

0
9
PASCA KARANTINA - Bupati Agus Suradnyana, saat memimpin rapat sosialisasi di rumah jabatan Bupati Buleleng, yang membahas pascakarantina Desa Bondalem, Minggu (17/5/2020).

Singaraja, Denpost

Pascadicabutnya status karantina Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, menyelenggarakan rapat bersama aparat Desa Bondalem, Tejakula, Julah dan Madenan, Minggu (17/5/2020). Rapat yang diselenggarakan di Rumah Jabatan Bupati Buleleng ini, mengintruksikan aparat desa supaya warga Desa Bondalem dapat diterima di desa lain dalam kegiatan apapun. Selain itu, warga di keempat desa tersebut, supaya tetap melakukan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya transmisi lokal.

Dalam rapat tersebut juga, perbekel diminta menambahkan tempat cuci tangan dan mengurai pedagang pasar untuk menghindari kerumunan. Dalam rapat itu, GTPP Kabupaten Buleleng juga membagikan masker kepada perbekel dari keempat desa untuk kemudian diberikan kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, yang juga selaku Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng, usai memimpin rapat.

Baca juga :  Staf Dispar Sewakan Mobil untuk "Explore Buleleng"

Bupati Suradnyana mengatakan, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan mencuci tangan. Selain itu, Pemkab Buleleng akan tetap bersinergi bersama TNI/Polri, dan aparat desa untuk mengawasi masyarakat di masing-masing desa. “Saya intruksikan semua harus wajib pakai masker dan ada juga penambahan wastafel untuk PHBS termasuk di tempat nelayan di pinggir pantai. Ini mewajibkan masyarakat menerapkan PHBS dan menggunakan masker,” tegasnya. (118)

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Patroli Sekala Besar Sasar Jalur Singaraja-Gilimanuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini