Ibu dan Anak di Jelekungkang Positif Corona

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa

Bangli, DenPost

Penularan kasus corona lewat transmisi lokal di Bangli masih saja terjadi. Kasus terbaru terjadi Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Sabtu (16/5/2020). Di mana, seorang ibu (30) tahun dan anaknya usia 12 tahun, dilaporkan terjangkit virus corona. Diduga mereka tertular dari tetangganya yang PMI (Pekerja Migran Indonesia).

“Mereka sekarang sudah menjalani karantina di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali yang ada di Pering, Blahbatuh, Gianyar,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Minggu (17/5/2020).

Baca juga :  Bupati Tabanan Wajibkan Hotel dan Penginapan Terima PMI untuk Karantina

Diungkapkan, PMI yang dimaksud sebelumnya baru pulang dari kapal pesiar sekitar Maret lalu, di mana kebijakan karantina pemda di hotel belum diberlakukan. Sebagaimana prosedur, dia pun mengikuti serangkaian pemeriksaan, baik rapid test dan swab. Hasil terakhir menunjukkan PMI itu positif tertular corona. Selama menjalani karantina mandiri di rumahnya, sembari menunggu hasil swab keluar, kala itu anak tetangganya kerap menginap di rumah PMI tersebut. Hal ini pula yang menjadi dugaan jika si anak yang tertular lebih dulu kemudian menularkan pada ibunya. Ironisnya PMI yang positif corona itu, sudah sembuh dan selesai menjalani karantina di Balai Diklat Provinsi Bali.

Pada Jumat (15/5/2020), PMI yang sembuh sudah dijemput oleh petugas Gugus Tugas Kabupaten Bangli. Keesokan harinya, Sabtu (16/5/2020), malah hasil swab tetangganya (ibu dan anak) itu yang keluar dan positif dengan status OTG. (128)

Baca juga :  Temuan Mayat di Sungai Petanu, Diduga Jasad Komang Ayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini