Idul Fitri di Masa Pandemi, Begini Pesan Danrem 163/Wira Satya

BINGKISAN - Danrem menyerahkan bingkisan kepada perwakilan personel, pada Senin (17/5). Ini diberikan kepada personel umat Muslim, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Dangin Puri, DenPost

Momentum berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri pada tahun 2020 ini terpaksa harus ditunda. Para perantau belum bisa mudik, sebab pemerintah pusat telah menerapkan pembatasan lalu lintas, khususnya untuk kepentingan mudik.

Soal itu, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, menyampaikan kepada seluruh personel yang beragama Muslim agar rasa kangen kepada keluarga dan kampung halaman sementara ditahan dulu. Sementara, silaturahmi dapat dilakukan dalam jaringan (daring).

Baca juga :  Gubernur Koster Umumkan Penjaminan Kredit Modal Kerja Gen 2

Pesan itu ia katakan dalam penyerahan bingkisan kepada personel, Senin (18/05) di Lobi Makorem 163/Wira Satya. “Semoga semua tidak mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini dan semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kita semua dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujarnya.

Kata dia, ibadah dan perayaan hari raya Idul Fitri dilaksanakan di tempat berada saat ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta menjaga kebugaran. Dengan kondisi tersebut, Danrem memandang wabah ini justru meningkatkan ketaqwaan umat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Apabila semuanya dapat dilalui dengan harmonis, maka umat akan menerima rahmat dan keberkahan.

Baca juga :  Difabel Juga Ikut Donor Darah

“Dalam berpuasa kita bukan sekadar menahan hawa nafsu, haus dan lapar semata, melainkan juga diuji keimanan, kesabaran dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini