Di Yeh Gangga, Satgas Gotong Royong Pakai Ini Saat Imbau Warga

PAKAIAN KECAK - Anggota Satgas Gotong Royong Desa Adat Yeh Gangga menggunakan pakaian tari kecak saat menyampaikan imbauan pemerintah terkait Covid-19.

Tabanan, DenPost

Agar menarik perhatian masyarakat, Satgas Gotong Royong Desa Adat Yeh Gangga, Tabanan, Senin (18/5) melakukan hal unik saat menyampaikan imbauan pemerintah terkait Covid-19. Anggota Satgas Gotong Royong Desa Adat Yeh Gangga mengenakan pakaian Rahwana, Hanoman dan Sangut lengkap dengan seka kecaknya.

Tentu saja hal ini mengundang perhatian sejumlah warga maupun wisatawan yang melintas. Tiga orang penari lengkap dengan pakaian Rahwana, Anoman dan Sangut diiringi enam orang seka kecak, sesekali melakukan pementasan sembari mengimbau warga yang melintas agar menggunakan masker.

Baca juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Peran Pers Sampaikan Program Pemerintah

Terkait hal ini, Bendesa Adat Yeh Gangga, I Ketut Dolia mengatakan, cara ini dilakukan karena Satgas Gotong Royong ingin memberikan imbauan lewat kesenian. Apalagi di Desa Adat Yeh Gangga, sebelumnya setiap hari Minggu digelar pementasan tari kecak bertempat di Pantai Yeh Gangga. “Jadi memang ada bentuk kerinduan para anggota seka yang saat ini bertugas di pos Satgas Gotong Royong untuk tampil dalam balutan kesenian, sekaligus menghilangkan rasa jenuh dan lelah melalui seni,” terangnya.

Selain mengimbau warga agar senantiasa menggunkan masker dan mencuci tangan, anggota satgas ini juga mengimbau warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat di rumah masing-masing.  (puspawati)

Baca juga :  Sarga Ditemukan Tewas di Kubangan Bekas Galian Batu Padas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini