Denpasar Tambah 5 Kasus Positif, Satunya Riwayat Pulang Kampung

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

Denpasar, DenPost

Kota Denpasar kembali mencatatkan penambahan kasus positif baru Covid-19, Senin (18/5/2020). Sebanyak 5 orang dinyatakan positif, terdiri atas 4 orang yang berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan seorang lagi merupakan warga berdomisili di wilayah Desa Kesiman Kertalangu, tapi berasal Desa Bondalem Buleleng.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat konfirmasi membenarkan informasi adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 5 orang. Saat ini, kelima orang positif ini sudah ditangani untuk menjalani perawatan di Bapelkesmas dan RSPTN Udayana. “Baru saja kami mendapatkan informasi bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 5 orang, jumlah OTG juga bertambah 15 orang per hari ini,” kata Dewa Rai.

Baca juga :  Didukung 41 Personel, Polsek Denpasar Utara Diresmikan

Dewa Rai menambahkan, 4 orang yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan PMI yang belum sempat pulang ke rumah. Melainkan saat penjemputan langsung mengikuti karantina, sedangkan seoarang lagi memang berdomisili di wilayah Desa Kesiman Kertalangu dan berasal dari Desa Bondalem Buleleng, dan sebelumnya sempat pulang kampung di Buleleng. “Inilah mengapa pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat menjadi penting, pertama untuk melaksanakan screening awal di perbatasan, jadi yang masuk dapat diketahui lebih awal kesehatanya, sehingga jika ada yang positif segera ditangani dan tidak menularkan,” ujar Dewa Rai. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini