Pencurian di Warung Viral di Medsos, Empat Remaja di Klungkung Ditangkap

REMAJA DIAMANKAN - Empat remaja diamankan di Mapolsek Klungkung, karena melakukan pencurian di warung, Senin (18/5/2020)

Semarapura, DenPost

Ada-ada saja ulah yang dilakukan sekelompok remaja di Klungkung, di tengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan Ngakan Made KP (19) bersama tiga rekannya, yakni Pande YA (20), Hendra G (20) dan I Putu FM (16). Bukannya ngoyong (diam) di rumah, mereka justru berkeliaran di tengah malam dan membobol warung di Jalan Kresna, wilayah Br. Sangging, Desa Kamasan, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Baca juga :  Angkutan Siswa Gratis di Klungkung Mulai Beroperasi

Aksi mereka membuka paksa dan mengambil minuman di dalam kulkas warung ini, sempat direkam pemilik warung, I Made Wiranata (35).

Pihak kepolisian yang mendapat laporan juga dengan mudah mengamankan mereka di rumah masing-masing. Apalagi aksi mereka mencuri minuman sempat viral di media sosial, setelah diunggah pemilik warung. “Setelah mendapat informasi, anggota kami langsung turun melakukan penyelidikan dan mengamankan mereka di rumah masing-masing,” ujar Kapolsek Klungkung, Kompol Nyoman Suparta, Senin (18/5).

Menurut Kapolsek, Nyoman Suparta seizin Kapolres Klungkung, aksi mencuri mereka berawal ketika pemilik warung (Wiranata-red) mendengar ada motor parkir dan berhenti sebelah utara warung, Minggu sekitar pukul 02.00 Wita. Mendengar ada orang ngobrol, Wiranata kemudian mengambil HP dan mengintip dari lubang pintu besi warungnya.

Baca juga :  Disdik Khawatir Muncul Klaster PTM di Klungkung

Namun dalam kasus ini, keempat pelaku tidak ditahan. Untuk saat ini, keempatnya dititip ke orang tua masing- masing untuk pengawasan. Menurut Kapolsek, proses hukum keempat tersangka tetap jalan. Keempatnya bakal dijerat pasal 364 KUHP tentang pencurian biasa. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini