Dibuka 7 Mei, Bandara Layani 69 Penerbangan

BANDARA SEPI - Suasana Bandara Ngurah Rai masih tampak sepi.

Kuta, DenPost

Sejak diberlalukannya SE Kemenhub No. 31 dan SE No. 4 terhitung sejak, 7 Mei 2020 lalu, penerbangan reguler di Bandara Ngurah Rai sudah beroperasi.
“Sejak 7 Mei hingga 17 Mei 2020, total ada 69 penerbangan yang dilayani Bandara Ngurah Rai. Dari jumlah tersebut, 52 merupakan penerbangan reguler dan sisanya, yaitu 17 penerbangan repatriasi,” kata Humas Bandara Ngurah Rai, Andanina Dyah Permata Megasari, Senin (18/5/2020).

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Fraksi-fraksi DPRD Badung

“Ada juga penerbangan cargo charter tapi perhitungannya berbeda,” imbuh perempuan yang akrab disapa Ega ini.

Ega juga memaparkan, untuk penerbangan yang tiba di Bali sebagian besar masih dari Jakarta. Selain itu juga ada dari Lombok, Kupang, Makassar dan Waingapu. Ditanya jumlah penumpang yang dilayani selama beroperasi kembali, dia memaparkan, jumlah penumpang sesuai kriteria ada 3.565 penumpang. Di mana, sebagian besar masih penumpang repatriasi sebesar 63 persen, sisanya merupakan penerbangan reguler. “Jumlah ini masih sangat jauh dibandingkan dengan kondisi bulan yang sama tahun 2019 lalu. Di mana, jika dibandingkan pergerakan pesawat saat ini dengan tahun lalu, masih minus 97 persen,” tandasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini