Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Salurkan BLT-DD Sebanyak 4.590 KK

0
6
SERAHKAN BLT-DD - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, saat menyerahkan BLT-DD kepada masyarakat miskin di Desa Pemecutan Kaja, Senin (17/5/2020).

Denpasar, DenPost

Pemerintah Kota Denpasar telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19 secara bertahap di seluruh desa di Denpasar. Kali ini, bantuan BLT DD diserahkan kepada masyarakat miskin di Desa Pemecutan Kaja, Senin (17/5/2020), oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Dalam penyerahan bantuan juga hadir anggota DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi; Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra, dan aparat desa setempat.

Baca juga :  Polisi Buru Teman Begal Asal NTT yang Diamuk Warga

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, mengatakan kali ini penyerahan bantuan BLT-DD diserahkan di Desa Pemecutan Kelod sebanyak 335 KK. Dari 4.760 KK miskin yang mendapat bantuan BLT-DD yang telah cair dan diterima langsung masyarakat miskin sebanyak 4.590 KK . “Jadi sisa bantuan yang belum cair tinggal 170 KK lagi, untuk sisanya kami targetkan sebelum tanggal 24 Mei 2020, telah di cair dan diterima masyarakat,” ungkap Alit Wiradana.

Baca juga :  Temukan Pembuangan Puing Bangunan Sembarangan, DLHK Denpasar Kerahkan Ini

Menurutnya 170 KK tersebut akan di salurkan untuk di Padangsambian, namun pencairan belum bisa dilakukan karena pihaknya dan desa masih melakukan pendataan. Dengan pendataan yang selektif bantuan bisa diberikan dengan tepat sasaran. Mengingat, dari 4.760 KK miskin yang mendapatkan BLT-DD merupakan keluarga miskin, keluarga yang kehilangan mata pencahariannya atau keluarga yang tidak mampu menopang perekonomian keluarganya karena terdampak pandemi Covid-19, sehingga dengan bantuan tersebut mereka bisa memanfaatkan untuk membeli kebutuhan hidupnya terutama di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. (112)

Baca juga :  “Begawan Domya" Tutup Bulan Bahasa Bali 2020

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini